iklan zonasultra

Pemkab Mubar Datangkan Dua Dokter Spesialis dari UGM

Pemkab Mubar Datangkan Dua Dokter Spesialis dari UGM
Plt Direktur RSUD Mubar, M Syahril Fitrah (kiri) dan dr Adhita Kartyanto (kanan)

ZONASULTRA.COM, LAWORO- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) mendatangkan dua dokter spesialis dari Universitas Gajah Madah (UGM), Yogyakarta. Dua dokter spesialis tersebut yakni ahli penyakit dalam dan ahli anak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husein Tali mengatakan kedatangan dua dokter spesialis itu merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) yang disepakati antara Pemkab Mubar dan UGM. Dari dua dokter spesialis itu baru ahli penyakit dalam yang sudah betugas di Mubar, sedangkan dokter ahli anak akhir bulan Oktober tiba.

“Alhamdulillah, kita kedatangan dua dokter spesialis dari UGM. Hari ini yang tiba baru dokter spesialis ahli penyakit dalam. Sedangkan, dokter ahli anak akan tiba di akhir bulan Oktober,” katanya saat ditemui di kantornya, Senin (31/8/2020).

Kata dia, sesuai kontrak yang telah disepakati bahwa dokter ahli penyakit dalam ini akan bertugas sampai akhir bulan November 2020 mendatang. Tentunya, dengan berakhirnya kontrak dokter ini, akan digantikan dengan dokter lainnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD Mubar, M Syahril Fitrah menjelaskan dokter spesialis yang bertugas di RSUD Mubar ini masa kontraknya berbeda-beda, ada yang tiga bulan dan ada juga yang enam bulan berstatus PNS.

“Untuk dokter spesialis ahli penyakit dalam kita sudah tiba. Sementara, untuk dokter spesialis ahli anak kemungkinan tiba di akhir Oktober 2020. Sebenarnya, dokter ahli anak harusnya sudah datang juga, hanya saja belum datang dikarenakan masih pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini fasilitas pendukung untuk penanganan penyakit dalam ini sudah dilengkapi dengan disiapkannya alat rontgen. Mulai besok pihaknya akan langsung membuka pelayanan penunjang medis seperti radiologi diagnosis dan penyakit dalam. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib