Honda

Pemkot Baubau Persiapkan HUT ke-18

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Baubau Roni Mucthar
Roni Mucthar

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah mempersiapkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kota Baubau. Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Baubau Roni Mucthar, meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) agar maksimal mempersiapkan.

“Hari ini tadi kita rapat terakhir untuk mematangkan betul persiapan kita. Nantinya kita harus menunjukan yang terbaik, jangan malu-maluin,” ujar Roni saat rapat pemantapan HUT Kota Baubau di Kantor Wali Kota, Senin (30/9/2019).

HUT Kota Baubau dirayakan pada Oktober, yakni selama lima hari terhitung sejak 12 hingga 17 Oktober 2019. Sekda Kota Baubau menekankan persiapan HUT tahun ini, pasalnya acara itu akan dirangkaikan dengan Festival Keraton Buton dan acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

iklan zonasultra

“Inikan nanti akan banyak tamu undangan dari luar. Bahkan dari luar Sulawesi Tenggara, sehingga persiapannya harus matang, harus kita atur betul,” bebernya.

(Baca Juga : Pemkot Baubau Bangun Penyaring Air di Labalawa)

Roni mengaku, para OPD telah melaporkan persiapan dan progres kerjanya masing-masing. Meski begitu ia enggan merincikan progres dari OPD tersebut.

“Yang pasti rapat hari ini untuk memantapkan segala persiapan itu,” akunya.

Dari penjelasan Roni tentang HUT Kota Baubau tahun ini, Pemerintah juga akan mengatur pakaian yang mesti digunakan para peserta, baik itu tingkat kelurahan hingga di tingkat OPD. “Tahun lalu orang sembarang saja, tahun ini kita atur. Pakaian kita atur sesuai dengan tema,” imbuhnya. (B)

 


Penulis : M6
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib