iklan zonasultra

Pemkot Baubau Siapkan Formasi CPNS 2019

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau Asmaun
Asmaun

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara tengah menyiapkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Hal ini menyusul surat pemberitahuan pengadaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 dari Menpan-RB.

Selanjutnya, Pemkot Baubau akan berkonsultasi ke Menpan-RB dalam waktu dekat, guna memastikan jumlah kuota serta sebaran formasi penerimaan CPNS 2019 untuk wilayah Pemkot Baubau.

“Jelasnya kita konsultasikan dulu ke Menpan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Asmaun di kantor Wali Kota Baubau, Rabu (12/6/2019).


Konsultasi penting dilakukan untuk memastikan jumlah formasi, tata cara pengadaan hingga kepastian waktu rekrutmen. Dengan begitu, pemerintah daerah bisa merancang model pengadaan sesuai dengan yang dibutuhkan daerah.

Baca Juga : Serahkan SK 80 Persen, AS Tamrin Ingatkan 135 CPNS Baubau Tulus Bekerja

Asmaun mengaku telah menyiapkan usulan formasi untuk rekrutmen CPNS 2019 ini. Ia enggan menyebut angka jumlah usulan.
“Kalau usulan sudah siap, karena usulan yang kita rencanakan 2018 kemarin sekitar hampir enam ratusan tidak terakomodir semua. Kita hanya dapat 150, itupun juga yang lulus hanya 133. Jadi tidak terlalu sulit untuk usulan itu,” katanya.

Asmaun bilang, formasi yang dibutuhkan secara nasional masih berkutat antara tenaga pendidikan dan kesehatan. Sementara untuk tenaga teknis lain disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

Ia menambahkan, selain jumlah usulan yang tidak terakomodir pada 2018 lalu, pihaknya juga akan mengusulkan penambahan. Hal itu disesuaikan dengan jumlah ASN yang akan memasuki masa pensiun pada 2019 ini sekitar 100 orang.

“Penambahan kita akan usulkan juga. Jelasnya Menpan itu punya persyaratan, misalnya formasi untuk jabatan ini, Kota Baubau hanya sekian saja, kita juga tidak bisa memaksa karena itu terkait juga dengan kebutuhan dan kemampuan daerah. Terus jumlah yang pensiun juga menjadi pertimbangan Menpan,” katanya.

Asmaun mengaku, jika berkonsultasi dengan Kemenpan RB juga ingin memperjelas isi surat rekrutmen CPNS 2019 tersebut. Pasalnya, dalam surat Kemenpan RB rekrutmen menjadi bagian, sebesar 30 persen untuk jalur umum dan 70 persen untuk P3K khusus honorer. (b)

 


Penulis : M6
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib