Honda

Pemkot Baubau Warnai Hari Pertama Berkantor dengan Halalbihalal

Pemkot Baubau Warnai Hari Pertama Berkantor dengan Halalbihalal
HALALBIHALAL - Walikota Baubau AS Tamrin (berbaju putih) berdiri untuk melayani antrian panjang ASN lingkup Pemkot Baubau, Senin (10/6/2019). (RIsno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Nuansa persaudaraan tampak di aula Kantor Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/6/2019). Para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dalam aula itu saling berjabat tangan dengan senyum di wajah.

Inilah halalbihalal yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau di hari pertama berkantor usai libur lebaran Idul Fitri 2019. Halalbihalal sendiri merupakan tradisi muslim tanah air untuk bermaaf-maafan antar sesama lewat silaturahmi.

Baca Juga : SK 80 Persen Lulusan CPNS Baubau Diteken Wali Kota

iklan zonasultra

Dalam kesempatan kali ini Wali Kota Baubau, AS Tamrin menyampaikan banyak hal perihal kerukunan antar manusia. Dia menyebut tentang kerusuhan antar warga yang terjadi di Kabupaten Buton belum lama ini.

Pemkot Baubau Warnai Hari Pertama Berkantor dengan Halalbihalal

“Duka yang mendalam di Kabupaten Buton, tetangga kita, sebisa mungkin jangan terjadi di Kota Baubau yang kita cintai ini. Maka lewat momen fitri inilah kita kembali mensucikan diri,” ujarnya di hadapan seluruh ASN yang hadir.

ASN Baubau yang berkantor usai libur Lebaran diklaim hadir seluruhnya. Salah satu alasannya, mayoritas ASN di Baubau tidak melakukan mudik lantaran rata-rata merupakan putra daerah.

Baca Juga : PELNI Baubau Berangkatkan 300 Penumpang Gratis

AS Tamrin melanjutkan, perlunya Kota Baubau berpartisipasi untuk membantu warga Buton yang berkonflik hingga terjadi pembakaran puluhan rumah. Meski demikian ia tidak mematok tiap-tiap ASN.

“Uluran tangan kita saat ini sangat berharga bagi saudara kita di Buton. Bantuan kita yang jumlahnya tidak seberapa akan sangat berharga bagi mereka,” lanjut AS Tamrin. (B)

 


Penulis: M6
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib