iklan zonasultra

Pemkot Kendari Daftarkan Ribuan Satgas Covid-19 ke BP Jamsostek

Pemkot Kendari Daftarkan Ribuan Satgas Covid-19 ke BP Jamsostek
SATGAS - Sebanyak 5.695 jiwa RT/RW dan Satgas Covid-19 yang terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Kendari mendapat asuransi jiwa dari BPJamsostek yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di rumah jabatannya pada Jumat (24/7/2020). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 5.695 jiwa RT/RW dan Satgas Covid-19 yang terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Kendari mendapat asuransi jiwa dari BPJamsostek yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di rumah jabatannya pada Jumat (24/7/2020).

Pada kesempatan itu, Sulkarnain juga menyerahkan bantuan thermo gun (pengukur suhu badan) pada sejumlah RT/RW yang ada di Kota Kendari, serta mengingatkan kepada mereka untuk bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengingatkan sesama untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Virus corona belum berakhir, masih ada di sekitar kita, tetapi alhamdulillah situasi di Kota Kendari masih kondusif karena kita semua bergandengan tangan. Kita semua kompak, dan saya juga terus mengingatkan terus menghimbau jangan lupa memakai masker karena dengan cara ini kita mencegah,” ucapnya.

Wali kota juga memberi semangat kepada masyarakat Kota Kendari agar terus berusaha dan optimis, selalu berdoa dan menaati protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Ia menjelaskan, asuransi jiwa bagi para RT/RW dan Satgas Covid-19 Kota Kendari tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk menjaga agar mereka bisa bekerja dengan aman.

“Kami bersepakat untuk mengasuransikan semua yang terlibat RT/RW, gugus tugas tingkat kelurahan semua kita asuransikan, minimal jika terjadi sesuatu ada yang bisa mengobati perasaan, seperti hari ini yang akan kita serahkan tidak kurang 5.695 orang yang kita daftarkan,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, wali kota juga menyerahkan klaim asuransi sebesar Rp42 juta pada ahli waris tim gugus tugas Covid-19 tingkat kelurahan yang meninggal dunia di Kelurahan Wundumbatu dan Kelurahan Sodohoa. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib