Pemkot Kendari Genjot PAD di Sektor Jasa

Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir
Sulkarnain Kadir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara(Sultra) mulai memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sekor jasa, utamanya perhotelan dan restoran.

Hal itu disampikan Palaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir usai memimpin rapat koordinasi bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajarannya, Jumat (18/1/2019).

Sulkarnain mengungkapkan, dari rapat kordinasi itu diketahui bahwa sumber-sumber PAD di kota Kendari dinilai belum terkelola secara masksimal di tahun 2018.

“PAD dari objek wisata serta hotel dan Restourant akan lebih kita maksimalkan lagi. Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah saya minta untuk lebih maksimal dalam meningkatkan PAD,” kata Sulkarnain.

Selain itu, rapat koordinasi itu juga membahas sejumlah program keselarasan antar setiap OPD yang bertugas untuk memaksimalkan pengelolaan PAD.

“Kami sangat yakin dan optimis, kedepannya hal ini dapat kami wujudkan satu persatu. Untuk merealisasikan hal tersebut tentunya harus dimaksimalkan seluruh sumber PAD,” tandasnya. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib