Pemkot Kendari Terima Anugerah Meritokrasi KASN 2021

77
Pemkot Kendari Terima Anugerah Meritokrasi KASN 2021
Wali Kota bersama Sekda Kota Kota Kendari saat foto bersama usai menerima penghargaan Meritokrasi kategori baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2021

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) dalam hal ini, Wali Kota Kendari menerima anugerahkan Meritokrasi kategori baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2021 di Surabaya, Selasa (7/12/2021).

Wali Kota Kendari bersama Sekda Kota Kendari serta Kepala BKPSDM Sudirham
turut hadir dalam acara. Dimana, dalam kegiatan tersebut Pemkot Kendari menerima penghargaan dengan penilaian penerapan Sistem Merit kategori Baik.

Ketua KASN Agus Pramusinto turut memberikan apresiasi dan terimakasih atas komitmen dan dukungan dalam optimalisasi dan akselerasi penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Kata dia, Peraturan Presiden telah menetapkan sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai arah kebijakan dan strategi nasional yang salah satu indikatornya adalah persentase instansi pemerintah dengan indeks sistem merit kategori baik dan sangat baik.

BACA JUGA :  HKTI Sultra Silaturahmi di Pondok Pesantren Shohibul Quran Kendari

Tak hanya itu ia juga menjelaskan, pada tahun 2021 KASN telah melaksanakan serangkaian pembinaan dan penilaian, serta menetapkan tingkat penerapan sistem merit dalam manajemen ASN terhadap instansi pemerintah di Kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah kategori sangat baik dan baik sebagai apresiasi terhadap instansi pemerintah.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berharap apa yang diraih hari ini merupakan kerja bersama dari seluruh ASN di lingkup pemerintah Kota Kendari.

“Semoga penghargaan ini memacu kita untuk bekerja lebih baik lagi di tahun-tahun mendatang, semoga kedepannya kita bisa meraih Kategori Sangat Baik,” ucapnya.

BACA JUGA :  Warga Antusias Sambut Nur Alam dari Bandara sampai di Rumahnya

Terpisah, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar bersyukur atas Anugerah Meritokrasi kategori Baik yang diterima oleh Pemerintah Kota Kendari.

Nahwa Umar menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Kendari mendapat penghargaan dari KASN salah satu dari 46 Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia, serta merupakan satu-satunya Kota/Kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mendapat penghargaan Anugerah Meritokrasi.

Untuk di ketahui, pada tahun 2021 ini, KASN telah melaksanakan serangkaian kegiatan pembinaan dan penilaian, serta menetapkan tingkat penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN terhadap Instansi Pemerintah di Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah dengan Kategori “Sangat Baik” dan “Baik”, dalam bentukapresiasi berupa Anugerah Meritokrasi. (C)

 


Kontributor : Bima Lotunani
Editor: Ilham Surahmin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini