iklan zonasultra

Pendaftar CPNS di Muna Mencapai 4.343 Orang

Plt Kepala BKPSDM Muna, Rustam
Rustam

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah ditutup.

Hingga akhir penyetoran berkas, Rabu (27/11/2019) kemarin berkas pelamar yang sudah dikirim oleh Kantor Pos setempat di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) tercatat sekitar 4343 pelamar.

Angka tersebut dipastikan bakal memperebutkan 236 kursi ASN yang telah diporsikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

iklan zonasultra

Baca Juga : Pendaftar CPNS 2019 di Koltim Mencapai 10.532 Orang

Namun ada hal yang cukup menggembirakan bagi pelamar yang pernah mengikuti seleksi tahun lalu, ada peraturan pemerintah (PP) nomor 32 tentang perekrutan CASN yang memberlakukan perolehan nilai passing grade tahun lalu.

Plt Kepala BKPSDM Muna, Rustam membenarkan perihal mantan peserta seleksi CASN di Muna tahun lalu.

“Mereka yang pernah mengikuti perekrutan CASN tahun 2018 lalu, dan memiliki nilai passing grade tinggi akan menjadi pertimbangan untuk diluluskan tahun ini,” terang Rustam, Kamis (28/11/2019).

Kata Rustam, hingga kini nilai para peserta CASN tahun 2018 lalu masih tersimpan di situs SSCN Kemenpan-RB. “Itu masih bisa menjadi pertimbangan untuk diluluskan menjadi ASN jika nilai peserta tahun ini rendah,” timpalnya.

Selain itu, tahun ini juga Kemenpan-RB menurunkan nilai passing grade yang sudah tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) Nomor 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan CASN.

Untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebesar 126, Tes Inteligensia Umum (TIU) sebesar 80, dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 65. Sementara tahun lalu, nilai ambang batas untuk TKP sekitar 143, TIU sekitar 80, dan TWK sekitar 75 poin.(b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib