iklan zonasultra

Pendaftaran CASN Muna Diperpanjang Hingga 27 November

Plt (BKPSDM) Muna, Rustam
Rustam

ZONASULTRA.COM, RAHA – Hari ini, 25 November 2019 pendaftaran seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemda Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) seyogyanya, sudah ditutup namun karena proses pendaftaran belum rampung maka Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kembali memperpanjang jadwal pendaftaran hingga 27 November 2019 mendatang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Muna, Rustam, mengatakan penambahan jadwal pendaftaran seleksi penerimaan CASN tersebut, sesuai ketetapan yang dijadwalkan oleh Panselnas karena belum rampungnya pendaftar melengkapi berkas.

“Benar, memang pendaftaran penerimaan CASN diperpanjangan jadwalnya hingga 27 November 2019. Itu disampaikan oleh penaselnas dan langsung di upload disitus SSCN,” terang Rustam, Senin (25/11/2019).

iklan zonasultra

Seharusnya, kata Rustam, mekanisme pendaftaran dijadwal selama 15 hari. Tapi di dalam sistem sudah ditetapkan hingga 27 November 2019 mendatang.

(Baca Juga : Kelelahan Layani Pelamar CASN, Petugas Disdukcapil Muna Kena Stroke)

Namun jadwal ini akan terus dipantau mengingat sejumlah perubahan yang ditetapkan oleh Panselnas.

“Kita mau rapat interen soal sejumlah perubahan yang dilakukan oleh Panselnas. Kita akan informasikan secepatnya jika ada lagi perubahan,” jelasnya.

Sementara itu, hingga saat ini, total pendaftar di Muna yang sudah melakukan registrasi sebanyak 4013 berkas dan pendaftar yang sudah melakukan submit sekitar 3602. Namun angka itu hingga sekarang masih terus berjalan.

(Baca Juga : BKPSDM Muna Baru Terima 408 Berkas Pelamar CPNS)

Untuk total berkas pelamar yang dikirim oleh Kantor Pos hingga Sabtu (23/11/2019) sudah mencapai 2 ribu berkas dan hari ini sekitar seribu bekas yang sudah diterima oleh BKPSDM.

“Jadi totalnya itu sekitar 3 ribu lebih berkas pelamar yang dinyatakan lengkap,” ungkapnya. (b)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib