iklan zonasultra

Penemuan Kerangka Manusia di Kebun Hebohkan Warga Tinuna Kolut

Penemuan Kerangka Manusia Hebohkan Warga Kolut
KERANGKA MANUSIA - Warga Desa Tinuna Kecamatan Purehu Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kembali dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia yang berada di rumah kebun di wilayah tersebut pada Sabtu (14/3/2020). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM. LASUSUA-Warga Desa Tinuna Kecamatan Purehu Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dihebohkan atas temuan kerangka manusia yang berada di rumah kebun warga di wilayah tersebut.

Rikki salah satu warga Desa Tangguru Kecamatan Purehu menuturkan dirinya mendapat informasi adanya penemuan kerangka manusia itu dari tetangga desanya pada Sabtu siang sekitar pukul 13.00 wita. Informasi ini katanya cepat menyebar ke desa-desa lainya.

Kata dia, berdasarkan keterangan dari warga sekitar bahwa tulang belulang itu diduga adalah Tambrin (35) warga Kecamatan Tiwu yang berkebun dan tinggal seorang diri di sebuah pondok yang jauh dari pemukiman warga di Desa Tinuna.

iklan zonasultra

“Saya tidak tahu siapa yang temukan pertama kali tapi menurut informasinya korban memang tinggal sendiri di rumah kebunnya,” Kata Rikki.

Oleh warga sekitar, Tambrin dikenal pendiam dan tertutup. Ia hanya sesekali ke kampung untuk membeli kebutuhan harianya.

Menurut Rikki dari cerita warga Thambrin, sudah dua bulan terakhir tidak pernah lagi berkunjung ke kampung.

“ Warga curiga karena sudah lama tidak pernah muncul di kampung. Akhirnya warga memutuskan memeriksa pondoknya. Dan ternyata saat di cek pondoknya berantakan dan berbau tidak sedap juga ditemukan kerangka manusia,” jelas ketua BPD Desa Tanggururu itu.

Kapolsek Batu Putih AKP Jamil di hubungi via selulernya membenarkan informasi tersebut. Katanya polisi mendapat laporan penemuan kerangka manusia dan pihaknya dengan cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama warga untuk melakukan evakuasi ke Puskesmas Purehu untuk visum temuan tulang belulang.

Namun saat ini polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kematian maupun identitas dan masih menunggu keterangan dari tim medis.

“Iya ada penemuan kerangka manusia di Desa Tinuna dan anggota masih di lokasi kalau penyebabnya belum kita bisa pastikan,” jelasnya. (b)

 


Kontributor : Rusman
Editor Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib