iklan zonasultra

Pengadaan Alkes, Buton Dapat Anggaran Rp29 Miliar dari Kemenkes

Ketua Unit Trafusi Darah (UTD) Buton Ramli Code
Ramli Code

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton, pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggelontorkan anggaran prioritas sebesar Rp29 miliar untuk pembelian alat kesehatan (Alkes).

Direktur RSUD Buton Ramli Code mengatakan, anggaran prioritas daerah ini oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry sudah diSK-kan untuk pembelian alkes melalui e-katalog.

“Jadi kalau pembelian alkes kita tidak ada lelang, tetapi melalui e-katalog semua, sehingga berapa harga yang tertera di situ (e-katalog), itu juga yang kita bayar,” kata Ramli Code ditemui di ruang kerjanya, Rabu (21/3/2018).

iklan zonasultra

Lanjut Ramli, alkes yang rencananya akan diadakan tahun ini meliputi isi kamar operasi seperti meja operasi, mesin anatesis, alat mendeteksi kanker serviks dan tempat tidur pasien serta alat-alat ruangan ICU.

“Insyaallah dengan adanya alat-alat kesehatan ini RSUD sudah bagus dan tertata lengkap, tinggal pemda siapkan sumber daya manusianya kita kelola untuk mendatangkan dokter ahli,” katanya. (B)

 


Reporter : Nanang
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib