iklan zonasultra

Pengamanan Natal, Polisi Dihimbau Tidak Main Handphone

Pengamanan Natal, Polisi Dihimbau Tidak Main Handphone
GELAR PASUKAN - Suasana gelar pasukan personil ferak cepat pengamanan Natal dan Tahun Baru di lapangan SSDC MTQ Kendari. (24/12/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM).

Pengamanan Natal, Polisi Dihimbau Tidak Main HandphoneGELAR PASUKAN – Suasana gelar pasukan personil ferak cepat pengamanan Natal dan Tahun Baru di lapangan SSDC MTQ Kendari. (24/12/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARIĀ – Direktur Shabara Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kombes Pol Budi Wasono, menghimbau kepada seluruh anggota yang melakukan pengamanan Natal dan tahun Baru agar tetap meningkatkan kewaspadaan.

iklan zonasultra

Satu hal yang ditekankan oleh Budi Wasono kepada anggotanya yakni tidak main gadget atau handphone (HP) saat proses pengamanan. Alasannya, memegang gadget saat melaksanakan pengamanan bisa menurunkan kewaspadaan anggota.

“Jangan merusak nama Polri dengan main handphone. Jangan dari awal hingga akhir sibuk main handphone. Kita sudah sama sama dewasa. Manakala kita main handphone, kewaspadaan jauh lebih berkurang,” himbau Budi Wasono dalam apel gelar pasukan personil gerak cepat di lapangan SSDC, Minggu (24/12/2017).

Selain dihimbau untuk mengesampingkan gadget, seluruh anggota personil gerak cepat juga dihimbau untuk selalu mengenakan rompi. Rompi dianggap sebagai salah satu pengaman yang bisa menghindarkan anggota dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Anggota wajib memakai rompi. Tentunya yang tidak pakai rompi harus lebih waspada dibanding yang tidak pakai rompi,” tambahnya.

Diketahui, sore tadi Satuan Gegana Brigade Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara juga telah melakukan sterilisasi di beberapa gereja yang ada di Kota Kendari.

Tim Gegana menurunkan penjinak bom (jibom) dalam sterilisasi itu. Unit K9 atau anjing pelacak juga diikutkan dalam sterilisasi. Terlihat petugas menyisir tiap sudut gereja dengan menggunakan detektor serta seekor anjing pelacak. (A)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib