iklan zonasultra

Pengamanan Pilkada, Polda Turunkan Tim Penjinak Bom

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto
AKBP Sunarto

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan kekuatan maksimal untuk pengamanan debat calon gubernur di Hotel Clarion Kendari, Kamis (5/4/2018). Debat akan dimulai pada pukul 19.30 Wita.

Kasubsatgas Humas Operasi Mantap Praja Anoa 2018, AKBP Sunarto mengatakan personil yang diturunkan masih mengandalkan jajaran Polda yang ada dalam Kota Kendari. Gladi teknikal sudah dilaksanakan Kamis pagi tadi. Dijadwalkan sore ini personil kepolisian yang berjaga langsung menempati titik tugas masing-masing.

Pasukan yang diturunkan di antaranya dari unit Penjinak Bom (Jibom), Tim K9 (satuan elit khusus satwa), Tim pengamanan objek vital, dan lainnya. Kata Narto, dalam pengamanan juga dilibatkan TNI sehingga bisa lebih maksimal dalam pengamanan.

“Kami all out mengamankan. Sterilisasi sudah dilakukan sejak tadi pagi, sebentar sore lagi akan kembali dilakukan sterilisasi lokasi debat,” ujar Narto yang juga Kabid Humas Polda Sultra, di ruang kerjanya, Kamis (5/4/2018).

Lanjut dia, mengenai semua jumlah personil belum dapat disebutkan karena terkait standar pengamanan. Terkait jumlah undangan dan persyaratan masuk di lokasi debat menjadi kewenangan KPU. Namun terkait itu Polda tetap melakukan koordinasi dengan KPU agar. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib