Pengembangan OTT ADP-Asrun, KPK Berhasil Temukan Uang Rp2,8 Miliar

Pengembangan OTT ADP-Asrun, KPK Berhasil Temukan Uang Rp2,8 Miliar
HASIL SITAAN - Petugas KPK saat tiba di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (8/3/2018). Mereka berhasil menemukan uang Rp. 2,8 Miliar rupiah. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendatangi Markas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (8/3/2018). Sebanyak empat orang petugas KPK datang sekitar pukul 10.10 Wita.

Hal itu masih terkait kasus operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) dan ayahnya calon gubernur Asrun.

Mereka datang menggunakan mobil Fortuner putih DT 24 NO. Mobil dengan plat ini pernah digunakan KPK ketika menggeladah rumah mertua ADP (Imran) di Jalan Tina Orima, Kendari, Jumat (2/3/2018) lalu.

OTT ADP-Asrun
Kardus tisu yang awalnya digunakan untuk menaruh uang Rp2,8 miliar

Sebanyak 4 petugas KPK membawa empat koper berisi surat dan dokumen. Salah satu dari empat koper itu berisi uang sebanyak Rp2,8 miliar hasil sitaan KPK.

(Berita Terkait ; Uang Suap ADP Senilai Rp. 2,8 M Ternyata Dibawa ke Tempat Ini)

Berdasarkan info yang dihimpun zonasultra.com, uang pecahan Rp50 ribuan itu didapat dari rumah pribadi yang letaknya tidak jauh dari Polda. Rumah itu diduga adalah milik teman ADP.

Uang itu didapat Rabu (8/3/2018) kemarin pukul 11.00 Wita yang tersimpan di dalam dos tisu. Uang itu kemudian dihitung oleh KPK menggunakan mesin hitung salah satu bank. Setelah dihitung, uang dimasukkan dalam koper. (A)

 


Reporter: Muhammad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

2 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib