iklan zonasultra

Pengumuman Oktober, SKB CPNS di Baubau Tanpa Psikotest

Sekretaris BKPSDM Baubau, Abdul Rahman
Abdul Rahman

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Sebanyak 183 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra). Hasil kelulusan seleksi CPNS akan diumumkan pada 30 Oktober ini.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Abdul Rahman. Pihaknya menuturkan, hasil SKB peserta CPNS akan dijumlahkan dengan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk menentukan kelulusan.

Iklan Zonasultra

“Akan dihitung siapa yang dinyatakan lulus. Poin SKD dan SKB tetap digabung, tinggal perhitungannya seperti apa itu yang tentukan BKN (Badan Kepegawaian Nasional), kita hanya menunggu hasil,” jelas Abdul Rahman ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/10/2020).

Dalam pelaksanaan SKB, Pemkot Baubau tidak melaksanakan seleksi psikotest seperti daerah lain. Hal itu untuk meminimalisir potensi kolusi dan nepotisme, sehingga kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) benar-benar dipertanggungjawabkan.

Selain itu, untuk menjamin kredibilitas seleksi, sudah disiapkan masa sanggah selama seminggu setelah pengumuman. Saat itu peserta dapat mengajukan komplain jika tidak terima dengan hasil yang telah diumumkan oleh BKN.

“Masa sanggah itu sangat penting untuk menjamin penyaluran aspirasi peserta yang tidak terima hasil pengumuman,” pungkas Rahman.

Namun demikian peserta harus menyertakan bukti-bukti agar komplain mereka bisa diterima. (b)

 


Kontributor: Risno Nawandili
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib