Honda

Penjaringan Pilkada Konut, Ruksamin, Raup, Sudiro Berebut Pintu Golkar

Penjaringan Pilkada Konut, Ruksamin, Raup, Sudiro Berebut Pintu Golkar
Rusamin, Raup Sudiro

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka penjaringan Bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 2020 nanti. Pelaksanaanya, dimulai sejak 4 sampai 12 oktober 2019 bertempat di Kantor Sekertariat Partai Golkar di Wanggudu.

Informasi yang dihimpun awak media Zonasultra.Com, dari 4 Balon bupati yang mendaftarkan diri, 3 nama diantaranya merupakan politisi senior dan ternama asal wilayah Bumi Oheo itu. Bahkan diketahui menduduki jabatan elit.

Meraka antara lain, Sudiro yang merupakan Ketua DPD Konut Partai Nasdem juga sebagai Anggota DRPD Konut, Raup yang menjabat sebagai Wakil Bupati Konut juga Ketua DPD PAN Konut, dan Ruksamin yang diketahui sebagai Bupati Konut sekaligus ketua DPW PBB Sultra. Sedangkan satu lainnya yaitu, Sayhrul.

iklan zonasultra

Baca Juga : Raup-Sudiro Dikabarkan Bakal Berpasangan di Pilkada Konut

Ketiga figur tersebut, disebut-sebut akan bersaing memperebutkan pintu partai berlambang pohon beringin itu sebagai kendaraan politiknya bertarung pada pesta demokrasi 5 tahunan nanti.

Sementara, Abu Haera yang merupakan mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Konut masuk mendaftarkan diri sebagai Balon wakil bupati.

Tim Penjarinagan Pilkada (TPP) Partai Golkar, Ariyansyah Manaf mengatakan, sejak partainya membuka penjaringan sampai saat ini ada tiga Balon bupati yang telah medaftar dan telah mengambil formulir yaitu, Syahrul, Sudiro dan Raup. Sedangkan Ruksamin dikabarkan baru membangun komunikasi untuk ikut dalam penjaringan.

“Pak Syahrul sama Pak Sudiro telah kembalikan formulir. Sedangkan Pak Raup disampaikan hari ini kembalikan formulir. Kalau Pak Ruksamin sudah berkoordinasi bahwa akan mendaftar juga, tinggal kita lihat. Intinya kami di Golkar terbuka untuk semua kalangan,”kata pria yang juga menjabat sebagai Sekertaris DPC Partai Golkar ini melalui via telefon, Kamis (10/10/2019).

Diterangkan, untuk Pilkada kali ini partai Golkar cenderung memilih dan mendukung figur yang memiliki komitmen terhadap kemajuan daerah dan kesejatraan masyarakat. Serta membesarkan nama partai dengan cara-cara yang benar dan wajar.

Baca Juga : Pilkada Konut, Partai Golkar Bakal Cari Figur Baru

“Sebelumnya masa penjaringan itu hanya sampai 9 oktober. Namun, penjaringannya kami perpanjang sampai 12 oktober berdasarkan surat keputusan yang kami terima dari pimpinan dan juga ada beberapa daerah yang baru membuka penjaringan khusus partai Golkar,”ujarnya.

Diamenambahkan, usai kegiatan dilaksanakan selanjutnya pihaknya melakukan pengawalan berkas Balon bupati dan wakil bupati untuk di teruskan ke pucuk pimpinan tingkat provinsi dan pusat. Elektabilitas dan hasil survei kandidat dilapangan sangat menentukan untuk merebut pintu Golkar.(B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib