iklan zonasultra

Penumpang Tak Miliki Tiket, KUPP Kolaka Langsung Bertindak

Penumpang Tak Miliki Tiket, KUPP Kolaka Langsung Bertindak
SIDAK KAPAL - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Kolaka, Hasfar kembali menemukan sejumlah penumpang kapal yang tak memiliki tiket saat inspeksi dadakan (sidak) di KM Fais di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka-Bajoe, Sabtu (1/6/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Kolaka, Hasfar kembali menemukan sejumlah penumpang kapal yang tak memiliki tiket saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di KM Fais di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka-Bajoe, Sabtu (1/6/2019).

Sejumlah penumpang yang tak memiliki tiket yang ditemukan saat sidak bersama TNI AL, Polsek KP3, dan Basarnas langsung diturunkan dari kapal. Menurutnya, hal ini dilakukan demi keselamatan penumpang agar bisa mudik dengan nyaman dan aman.

“Saat sidak tadi kami masih temukan penumpang kapal yang tak memiliki tiket sehingga kami turunkan dari kapal,” ujar Hasfar.

Baca Juga : Ingatkan Pemudik, Kapolres Kolaka Imbau Agar Berhati-hati

Meski masih menemukan penumpang yang tak memiliki tiket, namun kata dia, jumlah tersebut sudah jauh lebih sedikit dibandingkan dengan sidak sebelumnya pada 29 Mei 2019 lalu.

Kondisi ini, lanjutnya, berkat dukungan dan kerjasama semua pihak terkait untuk menciptakan kondisi yang nyaman bagi pemudik. Agar peristiwa tersebut tidak terulang lagi, memang dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak.

“Kita harus bisa bekerjasama agar pemudik bisa mudik dengan nyaman dan aman,” tambahnya.

Hasfar menegaskan akan terus melakukan pengawasan terhadap penumpang, utamanya pada arus mudik lebaran dan arus balik nanti. Selain melakukan pemeriksaan terhadap penumpang, pihaknya juga akan terus memantau pergerakan calo tiket.

Berdasarkan hasil pantauan di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka-Bajoe, memasuki H-4 arus mudik lebaran terlihat ratusan penumpang mulai memadati Pelabuhan Kolaka. Kepadatan penumpang diprediksi akan terjadi pada H-3 besok.

Sebelum memasuki pintu terakhir untuk masuk ke dalam kapal, para penumpang dilakukan pemeriksaan tiket oleh petugas. Setibanya di kapal penumpang kembali diperiksa tiketnya. (a)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib