iklan zonasultra

Penumpang Wings Air dari Makassar Meningkat 50 Persen di Bandara Sugimanuru

Penumpang Wings Air dari Makassar Meningkat 50 Persen di Bandara Sugimanuru
Wings Air

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Jumlah pemudik dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang turun di Bandara Sugimanuru, Muna Barat (Mubar) menggunakan pesawat Wings Air ATR series 72 mengalami peningkatan yang signifikan dibanding hari normal.

Airport Manager Wings Air Raha Machyuddin mengatakan, menjelang arus mudik peningkatan jumlah penumpang dari Makassar mulai terjadi sejak tanggal 25 Mei 2019 kemarin. Dan diprediksi akan terus meningkat hingga H min 1 lebaran Idul Fitri.

“Untuk arah sebaliknya dari Raha ke Makassar masih terpantau normal seperti hari biasanya,” ungkapnya kepada zonasultra, Sabtu (1/6/2019) malam melalui sambungan WhatsApp Mesengger.

iklan zonasultra

Baca Juga : H-4 Lebaran, 40.752 Pemudik Gunakan Jalur Laut di Baubau

Kemudian untuk rata-rata presentase keterisian jumlah seat sebanyak 72 seat selalu penuh setiap penerbangan dari Makassar. Perihal jumlah penumpang dari tanggal 25 Mei hingga hari ini, pihaknya belum melakukan perhitungan secara menyeluruh.

Kendati demikian, untuk kenaikan jumlah penumpang dibanding hari normal sekitar 40 hingga 50 persen. Penumpang didominasi oleh pekerja di luar daerah atau pegawai negeri sipil dan pelajar/mahasiswa. Saat ini jadwal penerbangan pesawat Wing Air dari Makassar ke Raha satu kali setiap hari pukul 13.20 WITA.

Ia pun berharap bisa melayani penumpang musim mudik dan arus balik lebaran, menggunakan yang pesawat Wings Air tahun ini dapat berjalan lancar. Dirinya pun menambahkan kondisi cuaca masih bersahabat sehingga tidak terjadi hal yang beresiko terhadap penerbangan. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib