iklan zonasultra

Peresmian Pusat Kuliner KUMKM di Kendari Ramai Pengunjung

Peresmian Pusat Kuliner KUMKM di Kendari Ramai Pengunjung
Grand Opening - Pemukulan gong sebagai tanda diresmikannya pusat kuliner KUMKM oleh Syarifunddin Safaa yang mewakili Gubernur Sultra. Senin (9/9/2019) di area PLUT-KUMKM Sultra, di jalan Sao-sao no.3. (Amal Buchari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pusat Layanan Terpadu, Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) Sultra Menggelar Grand Opening Pusat Kuliner di areal PLUT-KUMKM Sultra, Senin malam (9/9/2019).

Pusat kuliner ini sendiri berada tepat di areal gedung PLUT-KUMKM Sultra, jalan Sao-sao. Nantinya pusat kuliner ini akan dibuka setiap harinya mulai pukul 11.00 pagi – 22.00 malam.

Baca Juga : Kantor Pos Kendari Buka Layanan Kirim Hari Ini Sampai Hari Ini

iklan zonasultra

Asisten I Setda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Syarifuddin Safaa mengatakan bahwa grand opening pusat kuliner KUMKM adalah hasil dari MoU antara Pemerintah Provinsi Sultra dan Bank Sultra. Kesepakatan ini didasari oleh pandangan yang sama akan pentingnya mengelola potensi ekonomi, pelaku koperasi dan UMKM.

“Keberadaan pusat kuliner KUMKM ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sultra kepada UMKM, sebagaimana diketahui bersama UMKM adalah bagian rantai produksi barang dan jasa yang cukup banyak memberi banyak multi player terhadapt ekonomi bagi perputaran uang di masyarakat,” jelasnya saat memberi sambutan mewakili Gubernur Sultra.

Kepala dinas Koperasi dan UMKM Heri Alamsyah, menjelaskan tujuan keberadaan pusat kuliner KUMKM untuk meningkatkan kualitas UMKM. Kemudian dalam mewujudkan itu memberikan pendampingan usaha.

Baca Juga : Toyota Jadi Mobil Terlaris 2019 di Sulawesi

“Yaitu antara lain bidang pemasaran, bidang produksi, bidang kelembagaan, bidang kerja sama, bidang sumber daya manusia, bidang pembiayaan, serta bidang informasi dan IT,” ungkapnya.

Dari 17 provinsi dan beberapa kabupaten di Indonesia yang mendapatkan program PLUT dari Kementerian adalah Provinsi Sultra dengan dua program PLUT.

“Tidak saja untuk provinsi, bahkan untuk kabupaten kita diberi satu lagi PLUT, yaitu tempatnya di Kabupaten Wakatobi,” jelasnya. (C)

 


Penulis : M3
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib