iklan zonasultra

Peresmian RS Senilai Rp.231 Miliar Diundur Juli

Peresmian RS Senilai Rp.231 Miliar Diundur Juli
RS KONAWE - Warga Konawe nampaknya harus bersabar menantikan peresmian BLUD RS Konawe, dimana RS senilai Rp. 231 Miliar itu ditunda peresmiannya hingga Juli 2018 mendatang. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAHAA – Masyarakat Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) nampaknya harus bersabar. Pasalnya, sebulan lagi masyarakat baru dapat menikmati pelayanan kesehatan di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe karena peresmian RS senilai RP.231 Miliar itu ditunda hingga Juli 2018 mendatang.

Padahal sebelumnya, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyatakan akan meresmikan BLUD pada akhir Mei 2018 ini, namun karena adanya sedikit kendala, peresmiannya diundur hingga Juli 2018 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Konawe, Muhamad Aris mengungkapkan alasan penundaan peresmian RS tersebut. Meski Dinkes memiliki target waktu peresmian, namun karena adanya beberapa prosedur yang harus diselesaikan terlebih dahulu sehingga peresmian yang ditargetkan pada bulan Mei tidak bisa direalisasikan.

Warga Konawe Nantikan Peresmian RS Senilai Rp.231 Miliar“Awalnya kita targetkan Mei, tapi setelah kita koordinasi dengan pihak BLUD, katanya mereka masih dalam tahap persiapan untuk memindahkan peralatan mereka ke gedung yang akan diresmikan itu,” terang Aris, Senin (28/5/2018)

(Baca Juga : Warga Konawe Nantikan Peresmian RS Senilai Rp.231 Miliar)

Dikatakannya, peresmian tidak hanya dilakukan saja, namun harus memiliki persiapan yang matang. Dan proses pembangunan RS ini sudah memasuki 99 persen, artinya masih ada sedikit lagi pembenahan yang masih harus dilakukan. ” Dan kalau tidak ada halangan Bulan Juli ini akan diresmikan dan penyerahan langsung ke pihak BLUD,” katanya

Aris memaparkan, RS tersebut didesaian menjadi rumah sakit tiga lantai dengan fasilitas kamar sebanyak 182 ruangan, 112 ruangan di antaranya ruangan untuk pasien. Sehingga dengan dibangunnya RS tersebut mampu memberikan pelayanan terbaik kepada warga Konawe dan sekitarnya.

“Kita target agar RS ini bisa menjadi RS rujukan untuk masyarakat diluar Konawe, seperti Kolaka Timur, Konawe Selatan, dan Konawe Utara. Dan mudahan-mudahan peresmiannya pada Juli nanti 2018 agar benar-benar terealisasi tanpa kendala,”tutupnya (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib