iklan zonasultra

Peringati HANI, Kepala BNNP Sultra: Jadi Momentum Kampanye Stop Narkoba

Peringati HANI, Kepala BNNP Sultra: Jadi Momentum Kampanye Stop Narkoba

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019. Peringatan HANI kali ini mengangkat tema Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas di Provinsi Sulawesi Tenggara, menjadi momentum BNNP Sultra dalam kampanye Stop Narkoba.

Peringatan HANI 2019 yang dilaksanakan di aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra, Rabu (26/6/2019). Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Imron Korry, mengatakan HANI diperingati tiap 26 Juni menjadi bagian dari upaya pihaknya dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Baca Juga : Sambut Hari Anti Narkotika Internasional, BNNP Sultra Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

iklan zonasultra

“Salah satunya dengan gerakan kepedulian yang masif, dari segala unsur masyarakat agar tidak merusak generasi bangsa. Dan saat ini Indonesia tengah memacu diri meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Indonesia sangat membutuhkan sumber daya manusia yang mampu memerangi peredaran gelap narkoba. Khususnya bagi generasi muda yang sehat, cerdas, dan berintelektual.

Imron menjelaskan, saat ini kejahatan narkoba tidak hanya dilakukan perseorangan, tetapi dilakukan secara bersama-sama dengan jaringan nasional dan internasional. Serta menembus sekat-sekat perbatasan wilayah, yang dilakukan secara masif.

“Dan mereka adalah jaringan atau sindikat yang teroganisir, dengan cakupan luas. Dan mereka bekerja sangat rapi dan sangat rahasia, sehingga kita juga perlu kejelian dalam memerangi dan memberantas peredaran gelap narkoba,” tegasnya.

Baca Juga : BNNP Amankan 6 Kurir Narkoba, Satu Tahanan Lapas Kendari

Ia pun meminta kepada seluruh pihak, untuk aktif memerangi narkoba dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan masing-masing.

“Generasi milenial harus menggelorakan semangat membara, untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa. Dalam membangun solidaritas pencegahan narkotika,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam peringatan HANI 2019 turut di hadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, didampingi Kepala BNNP Sultra, Kapolda Sultra, Danrem 143/Haluoleo serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib