iklan zonasultra

Peringati Hari Jadi Bombana, Pemda Gelar Porseni

Peringati Hari Jadi Bombana, Pemda Gelar Porseni
PEMBUKAAN PORSENI - Pemerintah Kabupaten Bombana menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) di Kelurahan Boepinang, Kecamatan Poleang, Minggu (10/12/2017). Kegiatan ini dalam rangka memperingat HUT Bombana ke-14 pada 18 Desember mendatang. (Muhammad Jamil/ZONASULTRA.COM)

Peringati Hari Jadi Bombana, Pemda Gelar Porseni PEMBUKAAN PORSENI – Pemerintah Kabupaten Bombana menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) di Kelurahan Boepinang, Kecamatan Poleang, Minggu (10/12/2017). Kegiatan ini dalam rangka memperingat HUT Bombana ke-14 pada 18 Desember mendatang. (Muhammad Jamil/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Memperingati hari jadi Kabupaten Bombana ke-14 yang jatuh pada 18 Desember 2017, pemerintah daerah setempat menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) di Kelurahan Boepinang, Kecamatan Poleang, Minggu (10/12/2017).

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan porseni Anggota DPRD Sultra dapil Bombana-Konawe Selatan, Abustam, Ketua DPRD Bombana Andi Firman dan anggotanya, Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin, Sekda Bombana Burhanuddin dan jajaran SKPD lingkup Pemkab Bombana.

Pembukaan diawali dengan beragam pertunjukan dari setiap kecamatan. Masing-masing menampilkan keunikan khas Bombana, meliputi tarian seperti tari lulo dan tarian yel-yel.

Peringati Hari Jadi Bombana, Pemda Gelar PorseniTak kalah menarik ditampilkan pula karnaval daur ulang, menampilkan cilik dan remaja mengenakan pakaian hasil daur ulang seperti gaun dari pembungkus mi instan, kantong plastik, gelas plastik, koran, daun agel, tali rafia dan plastik rokok.

Kegiatan bertambah semarak setelah ditampilkan ragam budaya Tari Kolosal Pesona Indonesia persembahan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana. Tari kolosal ini pernah ditampilkan di Festival Budaya Tangkeno beberapa waktu lalu.

Bupati Bombana Tafdil sangat mengapresiasi kreativitas semua pihak, khususnya dinas pariwisata. “Saya sangat mengapresiasi semua pertunjukan masing-masing divile tadi, saya bangga khususnya kepada tuan rumah dan dinas pariwisata yang tak hentinya berkreasi untuk Kabupaten Bombana,” puji Tafidil diikuti tepuk riuh khalayak.

Bupati dua periode ini menekankan kepada seluruh peserta agar mampu bersaing dan solid mengikuti ragam kegiatan yang akan dihelat selama sepekan itu. Serta menghindari konflik.

Ketua Panitia Kegiatan Porseni, Alumin menyebut jenis acara yang bakal dipertandingkan di porseni kali ini adalah sepak bola, voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis meja, lari 110 meter, dan bola dangdut.

Di bidang kesenian lomba fashion show, lulo tradisi, lulo kreasi, lomba Lagu daerah, lomba kebersihan dan lainnya. (B)

 

Reporter: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib