iklan zonasultra

Peroleh SP, Sinyal Kuat Rekomendasi PDIP Jatuh ke Ruksamin

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Konut, I Made Tarabuana
I Made Tarabuana

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diduga kuat jatuh ke tangan Ruksamin pada Pilkada Konut 23 September 2020.

Hal ini mencuat setelah dari empat bakal calon bupati yang dikabarkan berebut pintu PDIP, hanya Ruksamin yang baru memperoleh surat perintah (SP) dari partai besutan Megawati Soekarno Putri itu.

iklan zonasultra

“Iya informasinya seperti itu, beliau (Ruksamin) memperoleh surat perintah dari partai. Ini penyampaian dari Ketua DPD PDIP kepada saya,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Konut, I Made Tarabuana, di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020).

SP yang serahkan kepada Ruksamin yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Konut aktif disebut-sebut sebagai dasar rujukan untuk meperoleh rekomendasi pintu PDIP dari DPP. Serta, perintah menentukan calon wakilnya yang juga disyaratkan berasal dari kader PDIP.

Selain itu, berisikan tentang arahan untuk bekerja dengan maksimal dalam membangun daerah dan masyarakat agar mendapat respon positif dan tingkat penerimaan yang baik di masyarakat.

(Baca Juga : Gandeng Politisi PDIP, PAN Optimis Tumbangkan PBB di Pilkada Konut)

“SP yang dikeluarkan oleh DPP PDIP bukan jaminan bahwa rekomendasi itu nantinya akan diperoleh beliau (Ruksamin). Kalau perintah untuk bekerja dengan baik agar memperoleh pemerimaan yang baik di masyarakat memang iya, karena itu hasilnya nanti dilaporkan ke DPP PDIP. Kalau soal SP belum ada jaminan,” terang Made.

Meski begitu, Made berharap agar para calon yang tampil dan ingin menunggangi kendaraan PDIP yang memiliki 3 kursi di DPRD Konut seyogyanya dapat menjalin komunikasi serta koordinasi dengan baik, bukan menyepelekan.

Hal itu dimaksudkan untuk membangun komitmen dalam membesarkan partai ke depannya, serta memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat sesuai apa yang menjadi cita-cita PDIP.

Selain Ruksamin yang merupakan kader Partai Bulan Bintang (PBB), tiga nama lainnya yang juga menunggu rekomendasi PDIP adalah Raup dari Partai Amanat Nasional (PAN), Sudiro dari Partai Nasdem dan Syahrul nonpartai. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib