iklan zonasultra

Persiapan UNBK SMAN 4 Kendari Telah Rampung

Inilah 9 Sekolah Pelaksana UNBK di Sultra
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM,KENDARI – SMA Negeri 4 Kendari menjadi satu-satunya sekolah menengah atas di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada tahun ini.

Ketua Panitia UN SMAN 4 Kendari, Suradin Daaba mengungkapkan, semua kendala yang didapatkan pada saat uji coba beberapa waktu lalu telah dirampungkan.

Inilah 9 Sekolah Pelaksana UNBK di Sultra
Ilustrasi

“Insya Allah semua siap, tinggal bagaimananya di hari pelaksanaan ujiannya nanti karena beda saat uji coba simulasi dan hari pelaksanaanya. Dan semoga dapat berjalan lancar,” kata Suradin Daaba saat ditemui di Dikbud Kota Kendari, Kamis (31/3/2016).

Dia melanjutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan PLN cabang Kendari agar saat pelaksanaan ujian nanti tidak dilakukan pemadaman listrik di wilayah SMAN 4 Kendari dan sekitarnya.

Begitu juga dengan persiapaan kecepatan jaringan internet telah rampung dilakukan oleh pihak pelaksana UNBK.

Menurut Suradin, jumlah komputer yang akan digunakan saat UNBK ada sebanyak 146 unit, ditambah 20 unit sebagai cadangan untuk mengantisipasi kerusakan serta disiapkan pula server cadangan sebanyak 3 unit.

Jumlah peserta ujian UNBK di SMAN 4 Kendari tercatat sebanyak 466 siswa yang dibagi menjadi tiga shift (gelombang) dalam sehari. Setiap shift akan diikuti sekitar 155 siswa yang dibagi ke dalam 5 ruangan ujian, sehingga tiap ruangan akan diisi sekitar 30 siswa.

Suradin melanjutkan, shift pertama akan berlangsung mulai pukul 07.30 Wita sampai 09.30 Wita. Shift kedua berlangsung pada pukul 10.30 sampai 12.30 Wita dan shift ketiga pada pukul 13.30 Wita sampai 15.30 Wita.

Pelaksanaan UNBK di SMAN 4 Kendari akan berlangsung selama 6 hari yaitu mulai 4 April sampai 9 April.

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib