iklan zonasultra

Personel Polsek Andoolo Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Diterjang Angin

Personel Polsek Andoolo Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Diterjang Angin
GOTONG ROYONG - Suasana kerja gotong royong Polsek Andoolo bersama pemerintah desa dan beberapa warga saat memperbaiki rumah Asriawan yang tertimpa musibah angin kencang beberapa hari lalu. Rumah korban dibangun Senin (8/1/2019) kemarin. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Puluhan personel Kepolisian Sektor (Polsek) Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) diterjunkan membantu Asriawan, warga Desa Andoolo memasang atap rumahnya yang rusak akibat diterjang angin kencang pada Minggu (6/1/2018).

Kapolsek Andoolo Iptu Tri Mustofa mengatakan, dirinya bersama 12 personelnya terlibat langsung selama proses pemasangan atap rumah warga tersebut hingga pengerjaanya rampung. Ia ingin tindakannya itu dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk terus bergotong royong.

“Kebiasaan itu (gotong royong) harus terus kita jaga, hal ini penting terus dilakukan. Kita tahu sendiri kebiasaan seperti itu sangat dibutuhkan masyarakat kita, kalau kebiasaan itu tidak kita jaga bersama lama-lama bisa hilang,” kata Tri saat dikonfirmasi, Selasa (8/1/2019).

iklan zonasultra

Tri membeberkan, Asriawan bekerja di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Konsel. Saat atap rumahnya rusak diterjang angin, ia langsung mendapat bantuan seng dari Kepala BLUD Konsel, Boni Lambang Pramana.

Personel Polsek Andoolo Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Diterjang Angin
Kondisi rumah Asriawan saat diterjang angin kencang hari Minggu (6/1/2019) sore lalu.

“Sebelumnya rumahnya itu dari atap rumbia, makanya kemarin itu benar -benar wujud saling membantu itu kita lakukan, karena tak hanya dari unsur kami saja tapi dari unsur lain juga ada. Intinya begitu, ttapi masyarakat juga jangan hanya berpangku tangan semua harus tetap berupaya,” ujar Tri.

Asriawan kini sudah dapat tinggal kembali di rumahya, setelah sebelumnya dirinya bersama istri dan anak-anaknya mengungsi ke rumah tetangganya. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib