iklan zonasultra

Peserta Didik Asal Butur Wakili Sultra di Ajang Kompetisi Sains Nasional 2020

Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Bidang Pendidikan Dasar Diknas Butur, Safiun
Safiun

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Umar Alfakhri, murid kelas enam SDN 2 Bangkudu, Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi salah satu perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang Kompetisi Sains Nasional tingkat sekolah dasar (KSN-SD) tahun 2020.

Dalam kompetisi yang digelar secara daring tersebut, Umar Alfakhri mengikuti bidang studi ilmu pengetahuan alam (IPA).

Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Bidang Pendidikan Dasar Diknas Butur, Safiun mengutarakan, peserta didik asal Butur telah beberapa kali mengikuti ajang serupa dan selalu berhasil mewakili provinsi.

“Peserta didik kita sudah banyak yang berhasil mewakili provinsi. Alhamdulillah tahun ini Butur berhasil lagi walaupun dilaksanakan secara virtual,” ujar Safiun, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2020).

Dia melanjutkan, karena pandemi maka tes akan dilaksanakan di sekolah masing- masing. Ia berharap dengan keberhasilan ini akan memacu semangat para peserta didik di Butur.

Melalui sistem kompetisi yang sistematis dan berjenjang ini, diharapkan terbangun ruas yang luas bagi peserta didik untuk mengeksplorasi kemampuan dalam bidang sains dan mencapai puncak potensi terbaik para peserta didik.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor 2110/J3/PD/2020, tentang Penetapan Calon Peserta KSN- SD tahun 2020, Provinsi Sulawesi Tenggara berhasil meloloskan lima peserta didiknya di ajang tersebut. (b)

 


Kontributor: Ifang Wilyas
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib