iklan zonasultra

Peserta Lulus SBMPTN USN Kolaka Sebanyak 783 Orang

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruslin Hadanu
Ruslin Hadanu

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pengumuman jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi diumumkan pada Selasa, 9 Juli 2019 tepatnya pukul 16.00 Wita. Khusus, pendaftar pada Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang dinyatakan lulus sebanyak 783 orang.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan USN Kolaka, Ruslin Hadanu, mengatakan dari jumlah pendaftar jalur SBMPTN sebanyak 1.327 orang dan yang dinyatakan lulus hanya 783 orang. Sementara 544 orang lainnya dinyatakan tidak lulus pada jalur seleksi bersama tersebut.

“Jumlah pendaftar pun tidak memenuhi daya tampung yang ditetapkan sebanyak 2.574 kursi pada jalur SBMPTN,” jelasnya melalui pesan WhatsApp, Selasa (9/7/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : 4.129 Peserta Lulus SBMPTN di UHO

Kata dia, peserta SBMPTN yang dinyatakan lulus seleksi bisa segera melakukan registrasi atau pendaftaran ulang di kampus dan bisa melalui website USN Kolaka. Dengan mempersiapkan berkas-berkas tambahan yang dibutuhkan.

Sementara, bagi peserta bidikmisi yang dinyatakan lulus SBMPTN 2019 akan diverifikasi dan diseleksi kelayakannya sebagai mahasiswa penerima bantuan pendidikan bidikmisi sesuai dengan kuota.

“Peserta yang lulus bisa langsung melakukan pendaftaran mulai 10 sampai 31 Juli 2019,” tambahnya.

Ia menuturkan, pendaftar yang lulus pada program bidakmisi sebanyak 425 orang, dan 358 orang non bidikmisi. Dari 25 program studi (studi) yang dibuka pada jalur SBMPTN beberapa prodi belum memenuhi kuota daya tampung.

Kendati demikian, untuk memenuhi kuota penerimaan mahasiswa baru di USN Kolaka akan dialihkan ke jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) sebesar 35 persen dari total daya tampung USN Kolaka sebanyak 3.790 kursi atau 1.326 kursi.

Olehnya itu, bagi peserta yang belum lulus pada jalur SBMPTN dapat kembali mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) yang telah dibuka pendaftarannya sejak 2 sampai dengan 31 Juli 2019 mendatang. (a)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib