iklan zonasultra

Pilkada 2017, PKS Dekati Figur Calon Kepala Daerah Potensial

Pilkada 2017, PKS Dekati Figur Calon Kepala Daerah Potensial
Muhammad Poli

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menghadapi pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 7 daerah 2017 di Sulawesi Tenggara (Sultra), sejumlah figur sudah terdaftar dan mendekat di Partai Keadilan Sejahtra (PKS) untuk diusung.

Koordinator Wilayah (Korwil) PKS Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhamad Poli, mengatakan untuk saat ini, PKS baru sebatas sebatas membangun komunikasi, kalaupun dibilang ada yang mendaftar itu sebatas keperluan survei dan pemberkasan.

Pilkada 2017, PKS Dekati Figur Calon Kepala Daerah Potensial
Muhamad Poli

Dari 7 daerah Pilkada, kota Kendari menjadi perhatian khusus dari partai ini. Sebabnya pada pilkada nanti PKS berharap bisa mendorong kader mereka untuk bertarung menjadi orang nomor satu di Kota Lulo ini.

Figur-figur 7 daerah itu yakni di Kendari: Musadar Mappasomba, Andi Mansur, Sulkarnain, Sulkhoni, Muhamad Poli, Sudarmanto, di Buton Selatan, Yaudu Salam Ajo, Buton Tengah, Tasman, Subhan, di Bombana, Mashyura dan Kasra Jaru Munara, di Buton, Umar Samiun (bupati), Bakri (wakil bupati), La Rengke, di Muna Barat, Rahmawati Badala, Rajiun, dan Taufan Alam. Sedangkan di Kolaka Utara kata Poli, sampai saat ini belum ada informasi.

“Semua figur-figur itu akan disurvei pada bulan Mei, kecuali Kota Kendari survei dilakukan lebih cepat yakni pada pekan ke dua April 2016. Lembaga survei yang dipakai adalah Median (Media Survei Nasional),” kata Poli di Kendari (29/3/2016).

Untuk gambaran kekuatan PKS di 7 daerah Pilkada yakni di Kendari 4 kursi dewan, Bombana 1 kursi, Kolaka Utara (Kolut) 1 Kursi, Muna Barat 2 kursi, Buton 2 kursi, Buton Tengah 2 kursi, dan Buton Selatan 2 kursi.

 

Penulis    : Muhamad Taslim Dalma
Editor    : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib