Tampilan Desktop



Pilkada Konawe 2018, DPP Golkar Usung Rahmatullah-Alaudin
300 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar telah memutuskan untuk mengusung pasangan calon bupati Rahmatullah–Alauddin pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2018 nanti. Hal itu ditetapkan melalui rapat bersama DPP di Jakarta, Senin (4/9/2017) kemarin.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Muhammad Basri

Muhammad Basri

Sekretaris Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Basri mengatakan, saat ini partai itu memiliki 3 kursi di DPRD Konawe, sehingga butuh 3 kursi koalisi lagi agar mereka menjadi pintu pencalonan.

Dia berharap, jumlah itu dapat diperoleh melalui dukungan PBB yang memiliki 4 kursi di DPRD Konawe, apalagi Alaudin merupakan Wakil Ketua DPRD Konawe dari PBB.

“Salah satu alasan kenapa DPP memiliki Rahmatullah-Alaudin karena hanya pasangan ini yang membangun komunikasi politik selama ini, termasuk PBB juga membangun komunikasi dengan kita,”ujar ungkap Basri melalui telepon selulernya di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Lanjut Basri, untuk figur yang memiliki survei keterpilihan tinggi saat ini memang masih incumbent Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Namun untuk kepentingan partai, maka Golkar memilih mengusung figur yang intens membangun komunikasi politik.

DPP Golkar dipastikan akan menerbitkan SK rekomendasi pencalonan Rahmatullah – Alauddin pada akhir pekan ini. Kata Basri, SK rekomendasi Konawe akan bersamaan keluar dengan SK rekomendasi pencalonan Asmani Arif-Syahrul Beddu di Pilkada Kolaka. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com