iklan zonasultra

Pilkada Konsel, Irham Kalenggo Optimis Dapatkan Rekomendasi Golkar

Irham Kalenggo
Irham Kalenggo

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO-Bakal Calon (Balon) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irham Kalenggo mengaku optimis untuk mendapatkan rekomendasi partai Golkar, sebagai kendaraan politiknya di Pilkada 2020 mendatang. Meski sebelumnya surat tugas dari DPP telah diberikan kepada Surunuddin Dangga.

Irham menjelaskan, dalam surat tugas yang dikeluarkan DPP tak ada pelarangan bagi dirinya untuk berhenti melakukan konsolidasi dukungan di masyarakat. Selain itu, ketua DPD dua golkar Konsel ini mengaku selama ini dirinya terus berupaya membesarkan partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Makanya kita masih terus menjalin komunikasi di DPP meminta restu supaya apa yang diberikan kemarin (Surat tugas) saya juga diberikan ruang yang sama untuk bekerja, karena pada akhirnya yang menentukan sebelum keluar rekomendasi adalah survei kami,” kata Irham saat diwawancarai, Senin (23/3/2020).

Irham mengaku, ada beberapa partai yang telah menjalin komunikasi dengan dirinya. Jika, dirinya dapat diberi kepercayaan oleh DPP partai golkar untuk mendapatkan rekomendasi. Sebab golkar masih akan membutuhkan 2 kursi lagi dengan berkoalisi bersama partai lain untuk memenuhi jumlah 7 kursi sebagai syarat untuk maju.

(Baca Juga : Surunuddin Berhasil Dapat Rekomendasi Sementara dari DPP Golkar)

Senada dengan Irham, kader golkar lainya Budi Sumantri juga berharap agar DPP mau menerbitkan dua surat tugas untuk dua kadernya itu (Surunuddin-Irham) yang akan maju bertarung di pilkada konsel.

“Sebagai kader kami berharap DPP bisa berlaku adil dengan mengeluarkan dua surat tugas. Persoalan siapa nanti yang akan diberikan rekomendasi kami serahkan sepenuhnya ke DPP,” harap Ketua Bappilu Golkar Konsel itu.

Sebelumya, Surunuddin telah diberi surat tugas dari DPP partai golkar. Dalam surat yang beredar itu tertulis tiga hal, diantaranya Surunuddin diperintahkan untuk membangun koalisi, membangun komunikasi untuk menentukan wakil dan melaporkanya ke DPP hasil komunikasinya tersebut nanti. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib