iklan zonasultra

Pimpin DPRD Konut, Ikbar: Kerja Profesional dan Konsisten Hal Utama

Ketua DPRD Konut, Ikbar
Ketua DPRD Konut, Ikbar bersama istri

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi dijabat oleh Ikbar dari Partai Bulan Bintang (PBB). Sedangkan, Wakil Ketua l, Indra Supradi dari PAN, dan Wakil Ketua ll, I Made Tarabuana dari PDIP.

Penetapan pimpinan lembaga legislatif itu ditandai dengan dilaksanakannya pelantikan definitif pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna Khusus yang digelar di Aula DPRD Konut, Senin (28/10/2019).

Kepada awak media Zonasultra.com, Ikbar mengatakan, jabatan yang diperoleh merupakan amanah yang dititipkan masyarakat untuk senantiasa dijalankan dan diperjuangkan semaksimal mungkin.

iklan zonasultra

“Profesionalitas serta konsisten merupakan hal paling utama bagi saya dalam bekerja serta membangun sinergitas bersama rekan-rekan anggota DPRD lainnya mengawal aspirasi masyarakat memperoleh hak-hak mereka,” kata politisi muda PBB ini usai dilantik sebagai pimpinan DPRD definitif.

(Baca Juga : Tiga Pimpinan DPRD Konut Resmi Didefinitifkan)

Diungkapkannya, kemajuan daerah baik di sektor pembangunan, ekonomi, sosial, budaya merupakan harapan bersama untuk memperoleh kesejahteraan yang merata. Olehnya, untuk mewujudkan harapan tersebut sangat dibutuhkan profesionalisme dan kebersamaan dalam bekerja agar menghasilkan nilai yang positif.

Selain itu, menurut pria bergelar sarjana hukum ini, program pemerintah juga tidak akan dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya dukungan dan peran serta dari DPRD. Hal itu dikarenakan DPRD yang juga berfungsi sebagai lembaga kontrol memiliki tanggung jawab besar terhadap kelangsungan pembangunan daerah.

“Undang-undang telah mengamanatkan tiga fungsi DPRD yaitu, legislasi, penganggaran dan pengawasan. Pemerintah tidak mungkin berjalan efektif tanpa adanya sinergitas antara eksekutif dan legislatif. Olehnya itu, keharmonisan dan sinergitas antara legislatif dan eksekutif sebagai mitra kerja senantiasa harus berjalan seirama dan kompak,” terangnya.

(Baca Juga : Resmi Dilantik, 20 Anggota DPRD Konut Diharap Profesional)

Dia menambahkan, kehadiran DPRD saat ini yang didominasi wajah baru menjadi power baru bagi daerah dan masyarakat untuk mendorong penciptaan lapangan kerja, mengurangi pengangguran, dan pemerataan pembangunan.

“Pelantikan dewan yang telah terlaksana, menjadi motivasi bagi pimpinan dan seluruh anggota DPRD Konut untuk mengabdikan diri secara totalitas sebagai wakil rakyat yang kuat, memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan pembangunan demi kemakmuran masyarakat,” tukasnya. (C)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib