iklan zonasultra

PJ Bupati Bombana Dianggap Tak Netral, Nasdem Lancarkan Protes

dekan-fakultas-hukum-universitas-sulawesi-tenggara-sultra-amir-faisal
dekan-fakultas-hukum-universitas-sulawesi-tenggara-sultra-amir-faisal

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Wialayah (DPW) Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) menemukan adanya indikasi ketidaknetralan Penjabat (PJ) Bupati Bombana Siti Saleha dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) Bombana 2017.

dekan-fakultas-hukum-universitas-sulawesi-tenggara-sultra-amir-faisal
Amir Faisal

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Nasdem Sultra, Amir Faisal mengatakan temuan itu sudah dikoordinasikan dengan Nasdem pusat. Ketidaknetralan tersebut dinggap sangat merugikan Nasdem sebagai partai pengusung pasangan calon bupati Tafdil – Johan.

Baca Juga : Temukan Indikasi Tak Netral, Nasdem Desak Kapolda Copot Kapolres Bombana

“Indikasi keberpihakan Ibu Pj bupati ini dengan cara mencopot si A si B dan melantik yang lain. Ini informasi yang kita dapat di lapangan,” kata Amir di Kantor DPW Nasdem Sultra, Selasa (7/2/2017).

Berdasarkan peraturan perudang-undangan Aparatur Sipil Negara (ASN) semestinya tidak boleh menunjukkan keberpihakan. Olehnya kata Amir, jika PJ Bupati Bombana ingin bermain “api” politik ada baiknya melepaskan atribut ASN.

Dugaan pelanggaran tersebut juga sudah dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) melalui kuasa hukumm Tafdil-Johan namun belum ada hasil. Selain itu kata Amir, keberpihakan Pj Bupati Bombana juga dalam tahap pelaporan ke Kementrian dalam Negeri dan Gubernur. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib