Tampilan Desktop



Pj Bupati Buteng Bersama Kapolres Bau-Bau Tinjau Langsung Lokasi Bentrokan di Mawasangka
486 Dibaca

 Pj Bupati Buteng Bersama Kapolres Bau-Bau Tinjau Langsung Lokasi Bentrokan di Mawasangka

Pj Bupati Buteng La Ode Ali Akbar (Baju putih/Tengah), Kapolres Bau-bau, AKBP. Suryo Aji, S.Ik (kiri), dan Komandan Kodim Buton, Letkol. ARH. Rudi Ragil, S.Ip (Kanan), Saat memantau lokasi pasca bentrokan antar pemuda di kediaman Hasan Mbou, Minggu (5/2/2017) Siang. (Foto: Hasan Barakati/Zonasultra.com).

 

ZONASULTRA.COM, LABUNGKARI – Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ali Akbar bersama Kapolres Bau-Bau, AKBP. Suryo, S.Ip dan Dandim Buton Letkol ARH. Rudi Ragil S.Ip, memantau langsung lokasi insiden antar pemuda di kediaman Abdul Hasan Mbou Kelurahan Watolol, Mawasangka, Sabtu malam (4/2/2017).

Pj. Bupati Buteng bersama petinggi kepolisian dan petinggi TNI tiba di rumah Abdul Hasan Mbou dan langsung mengecek keberadaan sekitar lokasi kejadian sekitat pukul 01.00 Wita.

Berita Terkait : Insiden Pambakaran, Hasan Mbou Himbau Pendukung Mansur-Saleh Tahan Diri

Tampak terlihat disekitar halaman rumah terdapat tiga unit mobil hangus terbakar. Selain mobil, juga terdapat posko dari salah satu paslon bupati yang diangkat dari luar dan dibanting di halaman rumah.

Setelah dilakukan pengecekan diluar, selanjutnya mereka melakukan pengecekan di sekitar halaman rumah. Tampak terlihat pada sekitar halaman rumah terlihat sangat berantakan.

Berita Terkait : Terkait Kerusuhan di Buteng, Satu Kompi Brimob Diturunkan

Usai dilakukan pengecekan, Kapolres Bau-bau menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ditemukan para pelaku.

“Para pelaku belum ada, saat ini kami masih lakukan penyelidikan, kita tidak bisa berandai-andai atau berdasarkan informasi, sebelum ada fakta hukum,” kata Kapolres Bau-bau, AKBP. Suryo, S.Ip, saat di temui di lokasi kejadian, Minggu (5/2/2017) siang.

Berita Terkait : Rumah Hasan Mbou di Mawasangka Diserbu Ratusan Massa, Tiga Mobil Hangus Dibakar

Lebih lenjut Kapolres Bau-bau menambahkan bahwa saat ini pihaknya lebih intens melakukan antisipasi pengamanan di Buteng terkhusus di wilayah Mawasangka.

“Saat ini kami melakukan pengamanan, antisipasi supaya tidak berkembang,” ujar AKBP. Suryo.

Pasca bentrokan tersebut, Kapolres Bau-bau berharap kepada masyarakat agar lebih cerdas melihat persoalan yang terjadi.(B)

Reporter : Hasan Barakati
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com