Tampilan Desktop



Pj Bupati Mubar Himbau Pendukung Paslon Kedepankan Intelektual
86 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) Rony Yakob Laute menghimbau kepada kedua pasangan calon Bupati Muna Barat agar menetapkan tim sukses dan pendukung yang mengedepankan intelektual perdamaian serta persaudaraan.

Rony Yakob L

Rony Yakob L

“Jangan menetapkan orang yang belum matang dalam berpolitik untuk tampil sebagai pendukung karena itu pasti akan kacau,” kata Rony dihubungi via WhatsApp, Kamis (2/2/2016).

Menurutnya kejadian saling lempar batu antar pendukung yang terjadi di depan Kantor Bupati saat debat paslon merupakan gambaran kualitas kecerdasan intelektual dan spiritual masing-masing pendukung paslon dalam mengelola emosional sosialnya.

“Kejadian kemarin itu gambaran kualitas masing-masing paslon dalam mengelola emosional sosial masih rendah. Bagaimana mereka bisa memimpin jika emosional intelektualnya rendah, pasti integritasnya rendah,” kata Rony.

Berita Terkait : Saling Ejek, Dua Kubu Pendukung Paslon Bupati Mubar Bentrok

Rony juga menyatakan bahwa masyarakat yang cerdas dan siap berpolitik itu akan mennggunakan kekuatan intelektualnya dari pada ototnya. “Itu ukuran ketika masyarakat kita belum cerdas dalam berpolitik serta belum siap dalam menghadapi dinamika politik, kalau masyarakat sudah siap pasti tidak terjadi insiden saling lempar batu itu,” ucapnya. (C)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com