iklan zonasultra

Pj Gubernur Resmi Buka Halo Sultra

Pj Gubernur Resmi Buka Halo Sultra
HALO SULTRA 2018 - Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi secara resmi membuka pelaksanaan Halo Sultra yang dilaksanakan di tugu eks MTQ Kendari, Senin (23/4/3018) malam. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi secara resmi membuka pelaksanaan Halo Sultra yang dilaksanakan di tugu eks MTQ Kendari, Senin (23/4/3018) malam.

Di hadapan Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Kebudayaan Taufik Rahzen serta Pejabat Forkopimda Sultra, Teguh mengaku bangga menjadi bagian dari perayaan Halo Sultra ke -11 sekaligus HUT Sultra ke -54 tahun.

“Saya semakin cinta Sultra, apalagi saat ini Halo Sultra masuk dalam kalender event Wonderful Indonesia sejak 2018 ini. Sehingga masyarakat Sultra patut bangga dengan Sultra,” tuturnya.

Teguh pun mengajak seluruh masyarakat Sultra menjadikan moment Halo Sultra untuk bersinergi dalam membangun Sultra yang lebih baik. Sehingga perayaan Halo Sultra tidak hanya sebagai acara seremonial.

“Menjelang tiga bulan saya di sini, saya semakin cinta dan bangga Sultra. Sehingga mari kita jadikan ini sebagai momen untuk bangkit. Apapun yang ada di Sultra muaranya harus menuju ke kesejahtraan masyarakat. Biar tekor asal tersohor. Makmur dan sejahtera,” ucapnya.

Teguh pun mengaku, jika dari 631 pulau, 71 teluk dengan berbagai aliran sungai serta 17 kabupaten kota di Sultra, terdapat potensi wisata, berbagai suku, budaya dan lain-lain.

Namun kata Teguh, ketersediaan sumber daya alam yang melimpah tidak akan dapat berjalan optimal tanpa adanya infrastruktur yang memadai.

“Tentunya ini butuh infrastruktur yang baik, jika sumber daya manusia tidak kita tingkatkan maka semuanya sia-sia,” tutupnya.

Perayaan Halo Sultra akan dilaksanakan mulai 23 April 2018 hingga 27 April 2018, bertempat di alun-alun eks MTQ Kota Kendari. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib