Tampilan Desktop



PKB Sultra Akan Kirim 4 Nama Balon Gubernur ke DPP
381 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu partai politik yang tak membuka pendaftaran calon gubernur adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB hanya membangun komunikasi politik dengan semua bakal calon (balon) gubernur yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018.

Ilustrasi

Ilustrasi

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra Hamrin mengatakan pada akhir Agustus 2017 ini DPW akan langsung mengirim empat nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari hasil komunikasi politik. Namun belum dapat disebutkan siapa saja empat nama yang dimaksud.

“Kriteria calon gubernur yang akan kami usung sederhana seperti partai-partai yang lain, artinya bisa berkomunikasi secara politik, punya visi misi yang sama secara garis kepartaian. Intinya komunikasi, kita juga ini kalau tidak ada komunikasi ndak mungkin saling mengaminkan,” ujar Hamrin melalui telepon selulernya, Selasa (15/8/2017).

PKB hanya memiliki 1 kursi di DPRD Provinsi Sultra sehingga butuh 8 kursi koalisi lagi untuk dapat menjadi pintu pencalonan. Kata Hamrin, meskipun hanya satu kursi bisa saja nantinya akan menjadi penentu untuk calon yang belum cukup jumlah kursi koalisinya.

Hamrin mamastikan tidak ada kader PKB yang maju di Pilgub Sultra baik sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Olehnya peluang figur-figur balon gubernur sangat terbuka untuk diusung. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with: ,
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com