iklan zonasultra

PKS Proses Rusda Mahmud, Ali Mazi, Asrun Menuju Satu Nama

Kordinator Wilayah PKS Sultra Muhammad Poli
Muhammad Poli

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Nama-nama bakal calon (Balon) gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diproses Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS saat ini sudah mengurucut ke tiga nama. Mereka adalah Rusda Mahmud, Ali Mazi, dan Asrun.

Kordinator Wilayah PKS Sultra Muhammad Poli
Muhammad Poli

Kordinator Wilayah PKS Sultra Muhammad Poli mengatakan, DPP akan segera mengerucutkan tiga nama itu menjadi dua lalu diproses lagi menjadi satu nama. Pertimbangan dalam menentukan kandidat yang diusung adalah soal partai koalisi yang dibawa, pertimbangan basis massa, dan lainnya.

DPP dipastikan akan melakukan pleno penentuan dua besar pada hari ini (Senin, 30/10/2017) dan kemungkinan pekan depan diplenokan satu nama. Kata Poli, dari tiga nama itu memiliki peluang yang sama meskipun ada figur seperti Rusda Mahmud yang belum menujukkan SK rekomendasi partai koalisi.

Baca Juga : Dukungan PKS Mengrucut ke Asrun dan Ali Mazi

“Bukan persoalan berlarut (soal keputusan akhir). Keputusan untuk mendukung itu kan sebenarnya bukan saja di partai tapi di calonnya juga. Partai itu sebenarnya ndak sulit kalau calon itu sudah clear pembicaraan maka cepat juga rekomendasinya,” ucap Poli yang juga anggota DPRD Sultra di ruang kerjanya.

PKS memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi Sultra yang memungkinkan untuk mengusung kader menjadi calon wakil gubernur. Namun kata Poli dengan situasi politik saat ini maka PKS tidak lagi memaksakan kader untuk maju.

Tiga nama yang diproses DPP PKS sudah memiliki arah pasangan yang jelas, Asrun dengan Hugua, Ali Mazi dengan Lukman Abunawas, dan Rusda Mahmud dengan Sjafei Kahar. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib