Plt Gubernur Akan Resmikan Beras Premium Anoa Sultra

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Nasir
Muhammad Nasir

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata bertepatan dengan pelaksanaan 10 Tahun Ekspo Nusa akan melaunching beras premium Anoa Sultra.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Muhammad Nasir mengatakan jika bertepatan dengan pelaksanaan ekspo, Saleh Lasata akan melaunching beras premium anoa. Yaitu beras Mekongga dan beras Konawe. Pihaknya pun telah menjalin kerjsama dengan Bulog.

“Kita sudah menyiapkan kemasan pada 13 Februari nanti Plt Gubernur akan resmi melaunching beras premium Anoa Sultra. Mulai saat itu resmi dijual,” terang dia saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/2/2018).

iklan zonasultra

Dia menyebutkan harga beras berkisar Rp12 ribu per kilogram. Mereka menyiapkan kemasan beras seberat 10 kilogram. Pada saat pelaksanaan ekspo sekaligus akan dilakukan penjualan beras.

Ia berharap dengan adanya beras tersebut akan menambah referensi masyarakat dalam membeli beras. Beras premium Anoa akan dipasarkan di mall, hypermart lippo dan tempat penjualan lainnya.

“Kita berharap ada brand khusus beras kita karena memang selama ini kan kita tidak pernah melihat beras yang kita hasilkan sendiri di sini. Belum ada brandnya, itu akan ada nanti pada saat ekspo 10 tahun nusa,” tambahnya.

Menurut mantan Kepala Bappeda Konawe itu, pihaknya sudah menyiapkan kemasan sekitar 17 ribu lembar, yang diserahkan kepada Bulog. Tentu saja, Bulog akan menjual dan seterusnya mereplikasi serta terus menindaklanjuti pemasaran beras.

Jadi hanya sekali itu saja, Distanak memberikan support kepada Bulog. Sebab, seperti itulah fungsi daripada Bulog.

“Dan akan dilanjutkan oleh Bulog, kan memang fungsinya,” tutupnya. (B)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here