iklan zonasultra

PMI Sultra Buka Posko Kesehatan di 3 Titik di Kota Kendari

PMI Sultra Buka Posko Kesehatan di 3 Titik di Kota Kendari
PMI SULTRA - PMI Sultra membentuk tim relawan kesehatan di titik-titik yang menjadi pusat keramaian dan kebutuhan pada saat H-7 Idul fitri sampai selesai.(Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jelang mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2019, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk tim relawan kesehatan di titik-titik yang menjadi pusat keramaian dan kebutuhan, seperti di terminal, pelabuhan dan di jalan, pada saat H-7 Idul fitri sampai selesai.

Koordinator lapangan siaga Lebaran, Dedi Arman menjelaskan, jumlah personel 25 orang yang dibagi dalam tiga tim pada tiga titik, yakni pelabuhan Nusantara, pelabuhan fery Wawonii dan di areal eks MTQ.

Baca Juga : BPJS Kesehatan Baubau Jamin Kesehatan Pemudik Lebaran Idul Fitri

iklan zonasultra

Loading...

“Tiga tim ini akan mobile dengan sistem saling silang menggunakan fasilitas kendaraan ambulans dan satu dokter bersama tim perawat serta tim evakuasi,” terang Dedi Arman di Markas PMI Sultra Jalan Mayjen S Parman, Selasa (29/5/2019).

Pihaknya akan maksimalkan pelayanan siaga mudik dengan tiga aspek antara pertolongan pertama, layanan ambulans dan kesehatan seperti tensi darah, pengecekkan kesehatan lain, serta kordinasi ke rumah sakit rujukan terdekat

Baca Juga : BPJS Kesehatan Tetap Buka Pelayanan Selama Libur Lebaran

“Kami juga membuka posko aduan dan kontak person: +6285217495844 dan +6282333308234. Bekerjasama dengan dinas perhubungan, dinas kesehatan, Polda Sultra, Basarnas, BPBD dan Orari,” tukasnya. (a)

 


Kontributor : Fadli Aksar
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib