iklan zonasultra

Polres Kolaka Kembali Siagakan Personel Amankan PSU di 7 TPS

Ilustrasi PSU
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pemungutan suara ulang (PSU) bakal digelar di tujuh tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur. Guna mengamankan proses pelaksanaan PSU, Polres Kolaka kembali menyiapkan personelnya.

Kabag Ops Polres Kolaka Kompol Taufiq Syaiful Bahri menjelaskan, dari tujuh TPS yang melaksanakan PSU tersebut, enam di antaranya berada di Kabupaten Kolaka dan satu TPS di Kabupaten Kolaka Timur.

iklan zonasultra

“Kami kembali menyiagakan personel masing-masing satu orang untuk menjaga TPS, namun personel lainnya berjumlah 30 orang tetap standby di Polsek Raterate. Hal tersebut juga dilakukan di Kolaka,” ujarnya di Kolaka, Rabu (24/4/2019).

Baca Juga : Alasan PSU Digelar di Enam TPS di Kolaka

Dia menyebutkan tujuh TPS yang melaksanakan PSU yaitu TPS 6 Desa Pesouha, TPS 1 Kelurahan Watuliandu, TPS 14 Kelurahan Laloeha, TPS 4 Desa Sabiano, TPS 5 Kelurahan Sakuli, TPS 1 Desa Ranomentaa, dan TPS di Kabupaten Kolaka Timur.

Lanjut Kabag Ops menjelaskan penyebab dilaksanakannya PSU di tujuh TPS tersebut akibat pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT dan DPTb menggunakan KTP elektronik di luar Kabupaten Kolaka memilih tanpa menggunakan A5 dari KPU (surat pindah memilih).

“Keseluruhan TPS tersebut sudah mendapatkan rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Kolaka,” tambahnya.

Baca Juga : 27 April, KPU Kolaka Jadwalkan PSU di Enam TPS

Dilaksanakannya PSU tersebut, pihaknya telah menyiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan di tiap-tiap TPS guna menghindari hal yang menimbulkan gangguan kamtibmas selama pelaksanaan PSU berlangsung.

Berdasarkan rencana KPU Kolaka, untuk PSU di TPS Kabupaten Kolaka akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 April 2019 sedangkan PSU di Kabupaten Kolaka Timur akan dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2019. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib