Polres Muna Siapkan Ruang Khusus Menyusui dan Bermain Anak

Kasat Intelkam Polres Muna IPTU Kaharudin Kaendo
IPTU Kaharudin Kaendo

ZONASULTRA.COM, RAHA – Kepolisian Resort (Polres) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan ruangan khusus bagi ibu yang ingin menyusui serta tempat bermain anak.

Kasat Intelkam Polres Muna IPTU Kaharudin Kaendo mengatakan, pihaknya menyediakan ruangan tersebut sebagai bentuk pelayanan maksimal terhadap masyarakat. Misalnya, saat pengurusan Surat Ijin Keramaian (SIK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP).

“Selama ini kita lihat banyak orang tua dalam melakukan pengurusan SKCK, SIK dan STTP membawa bayi dan anaknya, apalagi kalau banyak yang mengantri. Jadi kita (Sat Intelkam) menciptakan sebuah fasilitas inovasi yakni ruangan khusus untuk ibu menyusui dan bermain anak,” kata mantan Kapolsek KP3 Raha, Jumat (6/4/2018) kemarin.

“Semoga ruangan yang kita buat ini, dapat melayani masyarakat secara maksimal,” ungkapnya.

Selain itu menyediakan fasilitas ruang menyusui dan bermain anak, Polres Muna menyediakan layanan foto copy gratis bagi masyarakat membuat SKCK.

“Jadi kita sudah siapkan juga mesin foto copynya dan itu semua gratis tanpa di pungut biaya. Tak mesti lagi masyarakat pergi jauh-jauh untuk foto copy persyaratan dalam mengurus SKCK, SIK dan STTP,” tuturnya.

Untuk diketahui, sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan (PP) Nomor 66 Tahun 2016 pengurusan SKCK itu dipungut biaya administrasi sebesar Rp 30ribu. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib