iklan zonasultra

Polsek Lasusua Kolut Gelar Patroli Malam Cegah Penyebaran Corona

Polsek Lasusua Kolut Gelar Patroli Malam Cegah Penyebaran Corona
PATROLI - Jajaran Polsek Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggelar patroli di sejumlah cafe dan warung kopi (warkop) serta tempat keramaian lainnya untuk diminta membubarkan diri guna antisivasi penyebaran virus corona atau covid-19.Selasa (24/3/2020). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Mengantisipasi penyebaran virus corona jajaran Polsek Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar patroli di sejumlah cafe dan warung kopi (warkop) serta tempat keramaian lainnya untuk diminta membubarkan diri.

Patroli gabungan dari TNI, dinkes, Satpol PP berangkat dari kantor Mapolsek sekitar pukul 20.30 Wita, Senin (23/3/2020) malam. Kemudian rombongan patroli tersebut menyisir sampai ujung bypass ke setiap warkop yang di Kota Lasusua.

Baca Juga : Sosialisasi Pakai Sepeda Motor Babinsa & Bhabinkamtibmas di Kolut Imbau Warga Waspada Virus Corona

Kapolsek Lasusua Iptu Jamarin Riche mengatakan, langkah tersebut sebagai antisipasi penyebaran virus corona dengan menyasar tempat-tempat di mana ada massa berkumpul. Pihaknya lalu menyampaikan langsung bahaya virus tersebut.

“Saya minta warga Lasusua lebih baik tinggal di rumah kalau tidak ada kegiatan mendesak di luar,” kata Jamarin kepada zonasultra.com, Selasa (24/3/2020).

Dikatakan, patroli ini diharapkan dapat mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona. Hal ini, kata Jamarin akan terus rutin dilaksanakan ke depannya mengingat mudahnya virus ini menular dari satu orang ke orang lainnya.

“Kita tidak sampaikan tidak ditutup warkopnya, tapi jangan ada yang kumpul-kumpul yang melibatkan orang banyak kemudian tetap menjaga jarak antara satu orang dangan yang lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Wabah Corona, Pemkab Kolut Cek Harga Sembako di Pasar Tradisional

Sekretaris Umum (Sekum) HMI Cabang Kolut Murzin Muin sangat mengapresiasi patroli yang dilakukan Polsek Lasusua. Menurutnya imbauan langsung bisa lebih mudah diterima oleh masyarakat.

“Apa yang disampaikan oleh pihak kepolisian patut kita apresiasi sebab pencegahan virus it u harus dari diri sendiri terlebih dahulu,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib