iklan zonasultra

iklan zonasultra

Promosikan Produk, IKM Kendari Dihimbau Gunakan Teknologi

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Kendari Syam Alam
Syam Alam

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) rumah tangga di ibukota Sulawesi Tenggara untuk memanfaatkan teknologi dalam memasarkan produknya.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Syam Alam mengatakan, dengan memanfaatkan teknologi dalam memasarkan produk yang mereka hasilkan akan dapat lebih dikenal oleh masyarakat banyak.

Sejauh ini kata Syam Alam, pelaku IKM di Kota Kendari masih belum maksimal menggunakan potensi teknologi dalam memasarkan produknya. Akibatnya, produk hasil IKM belum terpasarkan secara maksimal.

“Agar mampu bersaing di pasar global, maka pelaku usaha IKM harus bisa memanfaatkan teknologi dalam memasarkan produk. Salah satu contoh dalam hal memaksimalkan pemasaran dengan menggunakan teknologi dengan memasarkan secara online,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (2/7/2018).

Produk yang dihasilkan oleh IKM di Kota Kendari tutur Syam Alam, sebenarnya sudah mampu bersaing. Tetapi salah satu kendalanya produk tersebut belum banyak dikenal oleh orang yang berasal dari luar Kota Kendari.

Sejauh ini lanjut Syam Alam, pihaknya sudah melakukan pembinaan dan pendampingan kelompok pada pengusaha IKM di Kota Kendari. Jadi persoalan kualitas yang dihasilkan IKM-IKM di Kota Kendari ini tidak perlu diragukan.

“Kami berharap para IKM rumah tangga harus mampu menjaga kuantitas dan kualitas produk olahannya sehingga masyarakat dapat mudah untuk mendapatkan produknya,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib