iklan zonasultra

PSU di Kolut, Satu Ibu Hamil Pingsan Usai Mencoblos

PSU di Kolut, Satu Ibu Hamil Pingsan Usai Mencoblos
PSU KOLUT - Anni (30), warga Kelurahan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tengah hamil tujuh bulan pingsan saat menyalurkan hak suaranya di pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 9 Kecamatan Lasusua, Sabtu (27/4/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Anni (30), warga Kelurahan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tengah hamil tujuh bulan pingsan saat menyalurkan hak suaranya di pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 9 Kecamatan Lasusua, Sabtu (27/4/2019). Tak hanya Anni, warga lainnya bernama Naga (51) juga dilaporkan pingsan.

Salah satu saksi partai, Akbar, mengatakan, Anni tiba-tiba tidak sadarkan diri saat hendak memasukkan kertas suara ke kotak suara usai mencoblos.

iklan zonasultra

“Sudah selesai mencoblos tiba-tiba saja tidak sadarkan diri di depan kotak suara,” kata Akbar.

Warga dan anggota KPPS serta polisi yang melihat ibu hamil tersebut jatuh pingsan langsung melakukan pertolongan dan membawanya ke Rumas Sakit Djafar Harun Lasusua.

(Baca Juga : PSU di TPS 15 Mandonga, Seorang Pemilih Sempat Ditolak Mencoblos)

“Mungkin kelehan itu ibu hamil jadi Langsung dibawa ke rumah sakit kasihan,” ujar Akbar.

Menurut Akbar, seharusnya tim medis juga disiagakan di lokasi PSU untuk menjaga kemungkinan ada pemilih ataupun pihak penyelenggara yang pingsan atau sakit.

Sementara Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Watumotaha Lukman menjelaskan, satu orang pemilih di wilayahnya juga pingsan saat sedang menunggu panggilan sehingga dibawa ke rumah warga sekitar.

“Atas nama ibu Naga yang pingsan, mungkin kelelahan juga karena medan di sini berjauhan rumah warga dangan TPS,” kata Lukman. (b)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib