Tampilan Desktop



PT Antam UBPN Sultra Gelar Silaturahmi dengan Stakeholder Desa Huko-huko
53 Dibaca

PT Antam UBPN Sultra Gelar Silaturahmi dengan Stakeholder Desa Huko-huko ANTAM – Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra Pamiludin Abdullah menyerahkan bantuan satu unit sound sistem kepada Desa Huko-huko. Bantuan itu diserahkan usai pelapelaksanaan silaturahmi dengan sejumlah pstakeholder di Desa Huko-huko, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Selasa (10/10/2017). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Jajaran bagian Eksternal Relation PT Aneka Tambang Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar silaturahmi dengan sejumlah pemangku kepentingan (stakeholder) di Desa Huko-huko, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka.

Kegiatan silaturahmi itu dikemas dalam bentuk diskusi yang berlangsung di balai pertemuan desa Huko-huko, Selasa (10/10/2017).

Eksternal Relation Manager PT Antam UBPN Sultra Pamiludin Abdullah mengatakan, silaturahmi itu bertujuan untuk membina hubungan yang baik dengan semua stakeholder di desa itu.

Menurutnya, keberlanjutan operasi Antam di kecamatan Pomalaa tidak lepas dari peran serta seluruh stakeholder, termasuk masyarakat setempat yang menjaga kondusifitas daerah itu.

Dalam silaturahmi itu, sejumlah warga mengusulkan peranan kontribusi Antam terhadap pembangunan di desa itu. Utamanya terkait program pembangunan infrastruktur, layanan kesehatan dan lingkungan, pendidikan dan persoalan tenaga kerja.

Pamiludin menjelaskan, pada prinsipnya Antam menaruh perhatian besar terhadap program pembangunan masyarakat dan persoalan tenaga kerja. Dia berharap, seluruh masyrakat yang ingin bekerja di Antam, jika ada penerimaan, silahkan berupaya memenuhi persyaratan yang ditentukan.

“Terkait outsourcing, Antam menyerahkan sepenuhnya ke kontraktor. Antam hanya menekankan agar perusahaan mitra memprioritaskan masyarakat lokal dalan perekrutan tenaga kerja,” kata Pamiludin.

Dia menambahkan, Antam selalu tidak berhenti untuk berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat. Kehadiran Antam sebagai perusahaan negara diharapkan menjadi penopang keberlanjutan pembangunan.

Sementara itu, Camat Pomalaa Sairman menyambut baik pelaksanaan silaturahmi itu. Menurutnya, kegiatan
seperti itu sangat penting untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik antara stakeholder bersama masyarakat dan PT Antam.

“Pertemuan ini juga penting untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Jadi, mari bersama-sama menjaga keberlanjutan operasi perusahaan Antam di Pomalaa,” katanya.

Sairman mengusulkan, agar tahun depan semua desa di kecamatan Pomalaa membuat program prioritas yang akan diusulkan kepada Antam. Sehingga, usulan mereka tidak tumpang tindih dengan rencana kebijakan pemerintah daerah ataupun pihak Antam sendiri.

Untuk diketahui, kegiatan silaturahmi dengan stakeholder desa yang ada di kecamatan Pomalaa merupakan agenda rutin jajaran Eksternal Relation PT Antam UBPN Sultra. Minggu sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilakukan di desa Pesouha. Dalam setiap pelaksanaan kegiatan ini, pihak Antam juga melibatkan pihak Koramil, Polsek dan unsur pemerintahan lainnya. (*)

 

Penulis: Abdul Saban
Halaman: ANTAM

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com