Tampilan Desktop



PT Jafpa Makassar Siap Bangun Pabrik Pengolahan Jagung Hibrida di Konut
221 Dibaca

PT Jafpa Makassar Siap Bangun Pabrik Pengolahan Jagung Hibrida di Konut

PENINJAUAN LOKASI JAGUNG – Pihak Perusahaan PT Jafpa Makssar saat melukkan peninjauan lokasi lahan jagung di Desa Awila Puncak Kecamatan Molawe dan gudang penampungan jagung di Desa Padalere Kecamatan Wiwirano yang didampingi langsung oleh Bupati Konawe Utara (Konut), H.Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut, Raup, Rabu (22/3/2017). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Selain akan melakukan kontrak kerjasama pembelian hasil jagung hibrida di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pihak PT Jafpa Makassar juga siap membangun pabrik pengolahan jagung di daerah itu.

Direktur PT Jafpa Makassar Ivan Lalitan mengatakan, untuk pendirian pabrik pihaknya akan melihat sejauh mana keseriusan pemerintah dan masyarakat setempat untuk memproduksi jagung hibrida.

“Untuk pabrik kita siap, tapi kita lihat potensi juga seberapa banyak hasil produksi yang dicapai. Jangan sampai masyarakat hanya setengah-setengah karena biasa tahun awal menggebu- gebu, pas berikutnya sudah turun semangatnya,”kata Ivan Lalitan saat melakukan peninjauan gudang jagung di Desa Lameruru, Kecamatana Langkikima, Rabu (22/3/2017).

(Berita Terkait : PT Jafpa Makassar Siap Beli Hasil Panen Jagung Hibrida Konut)

Untuk lebih meningkatkan keseriusan, perusahaan yang bergerak di bidang pembelian hasi bumi ini berharap pemerintah setempat untuk terus melakukan sosialisasi. “Kami datang ke sini serius untuk membeli hasil jagung. Kalau gencar diadakan sosialisasi terus hasilnya bagus saya yakin kedepannya pemerintah tidak susah lagi, justru masyarakat akan berebutan tanam jagung,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin didampingi Wakil Bupati Raup mengatakan akan terus menggenjot program penanaman jagung hibrida ini demi meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Konut.

(Berita Terkait : PT Jafpa Makassar Lirik Jagung Hibrida Konasara Konut)

“Sekarang apalagi yang kita ragukan perusahan sudah masuk untuk melakukan kerja sama tinggal masyarakat yang berpikir mau maju atau tidak,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com