iklan zonasultra

PT VDNI Bakal Kucurkan Rp10 Miliar untuk Penanggulangan Corona di Sultra

Direktur PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Zhou Yuan
Direktur PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Zhou Yuan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), bakal menggelontorkan dana sebesar Rp10 miliar untuk membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Anggaran sebesar itu diberikan untuk menanggulangi bencana virus corona atau Covid-19.

Direktur PT VDNI, Zhou Yuan mengatakan dana tersebut nantinya akan digunakan untuk mengadakan alat kesehatan berupa APD, alat pendeteksi suhu tubuh, masker N95, sarung tangan, hand sanitizer, dan obat-obatan serta makanan.

“Agar pencegahan virus ini bisa cepat ditanggulangi oleh Pemerintah Indonesia. Total donasi kami sekitar Rp20 miliar. Rp10 miliar di Sultra, semua akan diberikan,” kata Zhou Yuan diartibahasakan Indra Tomy di kantor PT VDNI, Kabupaten Konawe, Kamis (19/3/2020).

iklan zonasultra

Selain alat kesehatan, perusahaan pemurnian nikel ini juga sudah menyiapkan bahan makanan yang siap untuk dibagikan ke warga di 3 kecamatan di Kabupaten Konawe, jarak paling dekat dengan area perusahaan PT VDNI.

(Baca Juga : 49 TKA yang Masuk di Sultra Merupakan TKA Baru Asal China)

Zhou Yuan yang kerap disapa Mister Tony Zhoun ini menambahkan, bantuan itu nantinya akan disalurkan melalui beberapa tahap. Tahap pertama, pihaknya akan menyalurkan bantuan dengan total Rp10 miliar untuk wilayah di Jakarta dan daerah lain di Indonesia yang paling banyak terjangkit.

Tahap kedua, pihaknya juga akan menyiapkan bantuan dengan total Rp5 miliar untuk pencegahan Covid-19 di wilayah Sulawesi Tenggara. Sedangkan Rp5 miliar lagi, berupa bantuan bahan makanan yang sudah siap disalurkan ke kecamatan di area sekitar kawasan perusahaan.

“Untuk tahap satu, karena daerah yang paling banyak terpapar adalah Jakarta, jadi Jakarta dulu yang akan dibantu, dan daerah lain. Nanti kita juga akan donasi ke Sultra, utamanya di Kendari dan Konawe,” tutur dia.

(Baca Juga : Tiga Orang di Sultra Dinyatakan Positif Corona)

Dalam bantuan alat kesehatan nantinya, pihak perusahaan akan menyiapkan masker dengan kualitas paling baik. Masker itu akan didonasikan ke rumah sakit di Indonesia yang menjadi rujukan pasien virus corona, salah satunya Rumah Sakit Bahteramas di Kendari.

“Masker juga akan diberikan kepada 12 ribu karyawan di VDNI Konawe. Karena semua karyawan nantinya akan diwajibkan memakai masker. Saat ini masker dalam perjalanan,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib