iklan zonasultra

Pulang Umrah, Pasutri Asal Kolaka Jalani Isolasi di RS Bahteramas

Ilustrasi virus corona
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua orang warga Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial AT (59) dan AD (69) diisolasi di Rumah Sakit Bahteramas Kota Kendari, sejak Minggu (1/3/2020). Sepasang suami istri (Pasutri) ini diduga terpapar virus Corona, usai pulang dari Umrah sepuluh hari yang lalu.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) Bahteramas dr Sjarif Subijakto, mengatakan bahwa ke dua orang tersebut dirujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolaka, lalu ke RSUD Kota Kendari. Kemudian dirujuk lagi di Rumah Sakit Bahteramas, Minggu (1/3/2020). Keduanya, mengeluhkan kondisi seperti pasien perjalanan Korea yang lalu.

(Baca Juga : Jokowi Umumkan Dua Orang di Indonesia Positif Terjangkit Corona)

iklan zonasultra

“Panasnya 38,5 derajat. Cuma yang bikin kemungkinan negatif high allert ID Card sehat. Tidak ada catatan positif dan tidak dikarantina di Arab Saudi atau bandara transit internasional,” ujar dr. Sjarif Subijakto saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Senin (2/3/2020).

dr. Sjarif mengungkapkan, bahwa AT dan AD didiagnosa sementara hanya mengalami gangguan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Kondisi mereka kini tengah membaik, cuma batuk sedikit.

(Baca Juga : Dampak Corona, 120 Jemaah Umrah Sultra Batal Berangkat)

Mereka akan menjalani masa inkubasi dan pengawasan pihak rumah sakit paling lama dua minggu. Mereka akan dipulangkan ketika hasil uji laboratorium dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dinyatakan negatif.

“Sampel tenggorokan sudah dikirim ke pusat (Kementerian Kesehatan). Hasilnya satu minggu akan ketahuan. Kami berharap agar masyarakat jangan panik, namun tetap waspada,” pungkasnya. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib