iklan zonasultra

Puluhan Penghuni Huntara di Konut Jalani Rapid Test Gratis

Puluhan Penghuni Huntara di Konut Jalani Rapid Test Gratis
RAPID TEST - Tim Polres Konawe Utara (Konut) dipimpin Kapolres Konut, bersama Wakapolres Konut, dan Kasat Lantas saat menggelar rapid test gratis bagi penghuni huntara di Desa Tapuwatu dalam rangka pencegahan Covid-19 dan peringatan HUT Bhayangkara ke-74. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan rapid test gratis terhadap puluhan masyarakat penghuni rumah hunian sementara (huntara) yang berada di Desa Tapuwatu, Kecamatan Asera pada Rabu (17/6/2020).

Kapolres Konut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Achmad Fathul Ulum mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan dan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat Konut atas ancaman pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

“Untuk awal, kami gelar satu hari saja dengan melibatkan langsung personel Polres Konut bersama tim medis kesehatan, pelaksanaannya tidak pungut biaya,” ujarnya.

Sebanyak 57 orang penghuni huntara memperoleh pelayanan rapid test gratis. Selain itu, juga dalam aksi kemanusiaan yang berlangsung pihaknya memberikan tambahan makanan gizi secara gratis untuk penambah darah menjaga imun tubun.

“Kami juga ada menyalurkan beras sekitar 36 ton kepada masyarakat. Kita sebar di tiap-tiap kecamatan dengan isi per karungnya 5 kilogram. Kegiatan yang kami laksanakan ini juga memperingati HUT Bhayangkara ke-74 pada 1 juli nanti,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk hasil rapid test saat ini masih dalam proses untuk diumumkan secara kolektif. Pihak Polres Konut bersama Tim Gugus Tugas Covid Konut terus bergerak melakukan pengawasan, penanganan dan pencegahan Covid-19 di 13 kecamatan 158 desa. (C)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib