iklan zonasultra

Putra Bupati Wakatobi Segera Dilantik Jadi Ketua KNPI

Putra Bupati Wakatobi Segera Dilantik Jadi Ketua KNPI

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Putra Bupati Wakatobi, Arhawi, Achmad Aksar akan segera dilantik sebagai Ketua DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wakatobi.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 44/KPTS/DPD/KNPI-SULTRA/XI/2017.

Ketua Panitia La Ode Aliadin menyebutkan bahwa pelantikan pengurus DPD II KNPI Kabupaten Wakatobi periode 2017/2020 melibatkan 227 pengurus tingkat Kabupaten.

Kegiatan yang rencananya bertemakan pemuda bersatu menuju kejayaan maritim tersebut diagendakan bakal digelar di aula Pesanggrahan Budaya, Kelurahan Mandati III, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel) pada tanggal 27-28 Februari 2018 yang akan dirangkaikan dengan dialog kepemudaan dan agenda Rapat kerja (Raker).

Pelantikan itu akan dihadiri Ketua DPP KNPI, Muhamad Rifai Darus, Ketua DPD I KNPI Sultra, Sahrul Beddu, para kepala OPD, pengurus OKP dan Karang Taruna se Kabupaten Wakatobi.

“Narasumber yang kami undang Bupati Wakatobi, Ketua DPP KNPI, dan Ketua DPD I KNPI Propinsi,” ujar Aliadin saat ditemui di Dian Mutiara Cafe and Resto, Kecamatan Wangiwangi, Senin (19/2/2018).

Dikatakannya, agenda pertama pasca pelantikan akan dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus di 8 Kecamatan.

Adapun Visi misi besar KNPI Wakatobi menjadi titik awal kebangkitan pemuda. Bukan hanya di Wakatobi tapi juga di seluruh wilayah kepulauan Buton.

“Sehingga ada kesepahaman bersama antara KNPI di Kepton dalam hal mendorong pemekaran Provinsi Kepton dan menjadi kontrol terhadap jalannya pemerintahan,” ungkapnya.

Sebagai mitra Pemerintah, ia mengharapkan KNPI mampu merangsang kegiatan kepemudaan dalam hal mendukung seluruh program Pemda. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib